LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Kamis, 20 September 2018

Prajurit Yonif 407/PK Laksanakan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi


Tegal,- Setelah selesai melaksanakan kegiatan latihan Driil Tempur, kini anggota Yonif 407/PK melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi yang dilaksanakan selama 4 hari di daerah latihan Jatinegara Kab. Tegal yang diselenggarakan oleh Brigif -4/DR, Kamis (20/09). 

Kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi dilaksanakan mulai dari tanggal 18 s.d 21 September 2018 dengan menguji materi Lawan Penghadangan Kendaraan, Lawan Penghadangan Jalan Kaki, Serangan Pemukiman, Pelingkaran Serentak serta Pelingkaran dan Serangan pemukiman. Dalam latihan ini diikuti oleh Senapan A dan Kompi Senapan B Yonif 407/PK.

Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa latihan UST Tingkat Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Senapan dan untuk membekali para prajurit dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja satuan dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin komplek dan berat.

"Setiap prajurit dituntut untuk memiliki profesionalisme dan disiplin tempur serta motivasi yang tinggi sehingga mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur prajurit dengan kelengkapan persenjataan yang dimiliki," tuturnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa latihan UST Kompi juga sangat penting untuk mengukur sejauh mana kemajuan yang telah dicapai oleh segenap prajurit Yonif 407/PK dalam melaksanakan rangkaian pembinaan latihan selama ini.

"Diharapkan dengan adanya latihan UST Kompi ini dapat menjadi bekal untuk prajurit Yonif 407/PK dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawabnya sesuai tugas dan jabatan masing-masing prajurit. Dengan pembinaan latihan yang teratus dan terukur maka prajurit dapat mewujudkan sosok prajurit yang solid dan profesional. Latihan UST Kompi ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengukur kemampuan diri dan dapat menjadi bahan evaluasi terhadap pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya," pungkasnya. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive