LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Sabtu, 10 Agustus 2019

Mayor Inf Anta Sihotang Akhiri Pengabdiannya Sebagai Wadan Yonif 407/PK


Tegal,- Satuan Yonif 407/PK menggelar acara tradisi Laporan Korp Pindah Satuan dan pelepasan untuk Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos. Acara diselenggarakan di Mako Yonif 407/PK, dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), Sabtu (10/08/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Komandan Yonif 407/PK selaku Komandan Acara, para Perwira Seksi Yonif 407/PK dan para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Turut hadir, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota.


Dalam sambutannya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) mewakili keluarga besar Yonif 407/PK menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, pengorbanan pengabdiannya dan kebanggaan serta rasa hormat kepada Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos selama menjabat sebagai Wakil Komandan di satuan Yonif 407/PK. 

Komandan Yonif 407/PK menjelaskan bahwa acara tradisi pindah satuan dan pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah dilaksanakan di jajaran TNI-AD. Dengan demikian harus selalu siap dan iklas dalam menerima jabatan dan penempatan dimanapun berada serta harus dapat melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab. 


"Sudah delapan bulan lamanya Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos menjabat sebagai Wakil Komandan Yonif 407/PK. Selama disini sudah membantu tugas-tugas saya sebagai Komandan Yonif 407/Padmakusuma, terutama dalam mengkoordinir para Perwira Staf agar dapat melaksanakan tugas yang harus diselesaikan, tuturnya.

"Setelah kita semua mencium bendera Tunggul Padmakusuma, bararti kita semua sudah sedarah sebagai Prajurit Petarung Yonif 407/Padmakusuma. Meskipun sudah tidak berdinas di satuan Yonif 407/Padmakusuma namun saya sangat berharap agar selalu menjaga hubungan silaturami dengan baik," begitu pesannya.


Prosesi tradisi pelepasan pindah satuan Yonif 407/PK berjalan lancar dan khitmat. Acara dilanjutkan dengan pemberian cideramata dan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan dari Komandan Yonif 407/PK. Dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh seluruh peserta acara dan ramah tamah. Menginjak acara tradisi pelepasan, kegiatan dilanjutkan dengan  acara pedang pora sebagai tanda penghormatan untuk personel yang melaksanakan pindah satuan. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive