LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Senin, 25 Februari 2019

Sang Petarung Padmakusuma, Pratu Romario Raih Medali


Tegal,- Prajurit Satu Romario, anggota Kompi Senapan C Yonif 407/PK menoreh prestasi Podium ke 1 dengan catatan waktu 16'.34" di ajang lomba lari 5 K Millenial Road Safety Fun Color Run yang diselenggarakan di Semarang, Minggu (24/02).

Kegiatan Millenial Road Safety Fun Color Run 5K mengusung tema "Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang". Event yang digelar untuk pertama kalinya ini merupakan salah satu kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang secara spesifik ditujukan pada kelompok millennial yang berusia 17-35 tahun dan merupakan program acara lari yang dibangun bersama oleh kesatuan polisi lalu lintas seluruh Indonesia.

Hadir dalam kegiatan dan sekaligus membuka acara Millennial Road Safety Festival Fun Color Run 5K yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang didampingi oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Kasdam IV/Dip Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Kegiatan lomba dengan lintasan Simpang Lima, lalu lanjut ke Balaikota, Lawang Sewu, Tugu Muda, dan berakhir di finish kembali ke Simpang Lima menempuh jarak 5 Km, diikuti 1000 orang pelari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dan Pratu Romario merupakan orang pertama menyentuh garis finish dengan torehan waktu 16 menit 34 detik sehingga berhasil mendapatkan medali finisher pertama serta benefit dari BNI berupa TV Toshiba 43".

Dengan diadakanya Fun Color Run ini diharapkan terbangunya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial serta mewujudkan program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan.

Selain itu diharapan adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, dapat membentuk relawan lalulintas milenial Indonesia. Dan yang tak kalah pentingnya lagi adalah untuk mempererat hubungan polisi lalu lintas dan generasi milenial.

Danyonif 407/PK, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) mengapresiasi prajuritnya yg telah berhasil menoreh prestasi sehingga dapat mengharumkan satuan Yonif 407/PK. 

Selanjutnya Komandan Yonif 407/PK akan memberikan reward kepada prajurit tersebut, diharapkan untuk dapat memberikan motifasi agar prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan di event-event berikutnya. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive