LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Kamis, 23 April 2020

Yonif 407/PK Gelar Lomba Kreasi Taman Dan Kebun


Tegal,- Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Persit Kartika Candra Kirana Ke-74, Yonif 407/PK menggelar lomba kreasi kebun dan taman. Lomba tersebut diikuti oleh Kompi Markas, Kompi Senapan A, Kompi Senapan B, Kompi Senapan C dan Kompi Bantuan Yonif 407/PK.

Kriteria penilaian dalam lomba tersebut adalah disain perancangan, keindahan dan keserasian, kebersihan dan kesehatan lingkungan, pemeliharaan dan tingkat kesuburan tanaman, inovasi penghijauan (roof, vertical, gantung, kaleng, polibag) dan variasi jenis tanaman.

Untuk hasil penilaian lomba diumumkan langsung oleh Komandan Yonif 407/PK di Serambi Kehormatan Yonif 407/PK dan dihadiri oleh, para Perwira Seksi, para Danki & Danton, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 beserta para pengurus dan perwakilan dari masing-masing anggota Persit KCK Anak Ranting Yonif 407, Kamis (23/04/2020).


Dari hasil pengumuman, terpilih untuk Kompi Bantuan menjadi juara 1, selanjutnya juara 2 diraih Kompi Markas dan juara 3 diraih oleh Kompi Senapan B Yonif 407/PK. Para memenang mendapatkan hadiah bingkisan dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Komandan Yonif 407/PK dan Ketua Persit KCK Ranbting 4 Yonif 407.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan selamat ulang tahun kepada Persit Kartika Candra Kirana. Ia berharap, untuk kedepan Persit Kartika Candra Kirana semakin bisa beradaptasi dengan situasi lingkungan yang berkembang saat ini.

"Selanjutnya, ibu-ibu Persit bisa kerkreasi dan berinovasi serta menyesuaikan dengan perkembangannya. Persit sebagai pendorong dan penyemangat bagi bapak-bapaknya (Prajurit) dalam rangka melaksanakan tugas kedepan. Ini adalah ujian terberat dalam rangka mendukung tugas suami untuk melaksanakan tugas yang dibebankan negara kepada kita, imbuhnya.


"Harapan ke depaan, khususnya untuk Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 harus tetap dapat menjaga dan meningkatkan persatuan serta kekompakan. Bahwa kita disini adalah satu keluarga besar, satu kesatuan maka harus dapat memelihara kebersamaan, kuncinya adalah kita harus bersama-sama," harapannya.

Ia berpesan, jangan pernah menyepelekan permasalahan Virus Covid-19. Di tengah pandemi Virus Corona, kita semua harus dapat berperilaku dengan pola hidup sehat. Dalam keseharian harus memperhatikan prosedur pencegahan penularan virus Corona (Covid-19), selalu menerapkan sosial distance, rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizser. 

"Dan yang tak kalah penting lagi adalah rajin berolahraga dan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh dengan cara rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi," begitu pungkasnya. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive