LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Minggu, 17 Desember 2017

Pasukan Peleton Beranting Padmakusuma Getarkan Bumi Karanganyar


Tegal,- Peristiwa perebutan kota Ambarawa dari tangan Sekutu merupakan peristiwa yang dikenal dengan Palagan Ambarawa, dan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia khususnya TNI AD. Hal inilah yang kemudian menjadi tradisi korp Infantri.

Untuk memperingati hal tersebut dilaksanakan tradisi yang lebih dikenal dengan nama Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya. Tradisi ini dilaksanakan setiap tahun untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan dalam rangka memperingati hari Infantri yang jatuh pada tanggal 19 Desember.

Dalam kesempatan peringatan hari Infantri tahun ini, pasukan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 407/PK mendapat undian etape ke-2 yang melaksanakan serah terima dari Yonif R 408/SBH. Pasukan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Letda Inf Andang Furqon berangkat dari titik star di lapangan Mojogedang Kabupaten Karanganyar menuju finis di Polokarto Kabupaten Sukoharjo yang selanjutnya diserah terimakan dengan Yonif 406/CK, Sabtu (16/12).

Meskipun dalam pelaksanaannya, pasukan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 407/PK diguyur hujan deras mulai dari titik star, namun hal ini tidak melunturkan mental dan semangat. Nyanyian lagu dan Mars AD, Infantri serta Mars Yonif 407/PK bergema disepanjang jalan sehingga menambah semangat para Petarung Padmakusuma.

Pada hakikatnya kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya  ini adalah bukan sekedar memberikan kesan peristiwa yang ceremonial atau kegiatan penciptaan kebanggaan dalam arti sempit, melainkan merupakan upaya untuk menggali nilai-nilai patriotisme dan tradisi yang menjadi sumber kekuatan dan semangat bagi pemantapan kejuanagn serta peningkatan keterampilan dan kemahiran olah yudha prajurit Infantri guna melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dimasa mendatang. 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive