LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Sabtu, 06 Januari 2018

Garjas Tumbuhkan Semangat Prajurit Padmakusuma


Tegal,- Kesemaptaan jasmani merupakan salah satu bentuk profesionalisme prajurit TNI-AD dalam menunjang tugas pokok. Dengan penuh semangat Prajurit Padmakusuma laksanakan tes kesegaran jasmani di lapangan Mako Yonif 407/PK, Jumat (05/01). 

Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk memenuhi persyaratan cuti tahunan. Disamping itu juga untuk mengetahui tingkat kesiapan prajurit dalam membina fisiknya serta melihat sejauh mana kesiapan dari masing-masing individu untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Secara teknis pelaksanaan tes kesegaran jasmani ini dibagi menjadi dua bagian yaitu meliputi garjas "A" (lari 3200 meter) dan "B" (push-up, pull-up, sit -up dan suttle run). Nilai garjas yang diperoleh setiap prajurit sangat menentukan kelulusan, karna ada batas minimun nilai yang sudah menjadi aturan baku di TNI-AD disesuaikan dengan kategori umur. 

Maka dengan melihat beberapa materi tes kesegaran jasmani tersebut tidaklah mungkin apabila seorang prajurit menyiapkan fisiknya hanya dalam waktu yang singkat melainkan melaksanakan latihan secara terprogram dengan baik.

Disampaiakan oleh Danyonif 407/PK Mayor Inf Enrico Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa untuk pelaksanaan cuti tahunan dilaksanakan secara continu yang dibagi beberapa gelombang namun harus memenuhi syarat lulus tes garjas. Karna hukumnya wajib maka bagi prajurit yang belum lulus garjas harus mengulang garjas kembali digelombang berikutnya.







Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive