LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 07 Agustus 2018

Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Melaksanakan Kegiatan Rutin Posyandu


Tegal,- Sebagai bentuk kepedulian akan keberadaan Posyandu, Ketua Pesrsit KCK Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico mengunjungi pelaksanaan kegiatan Posyandu di Kantor Posyandu Wijaya Kusuma Yonif 407/PK, Selasa (07/08).

Didampingi Wakil Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407, dokter klinik Pratama Yonif 407/PK Letda Ckm dr. Weldy dan Bidan pembina Atika Wulandari, Ny. Dewi Enrio berkesempatan memberikan imunisasi serta vitamin untuk para balita yang hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan dalam posyandu ini meliputi pemeriksaan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pencatatan umur, pemberian imunisasi bagi balita, pemeriksaan ibu hamil, pemberian vitamin, pemberian bubur kacang hijau dan susu serta konsultasi. 

Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak sehngga dapat mencegah terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita. 

Ketua Pesrsit KCK Ranting 4 Yonif 407 menyampaikan, "kegiatan Posyandu ini merupakan agenda rutin yang setiap bulannya diadakan oleh Persit KCK Ranting 4 Yonif 407  yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya untuk anak-anak balita sertta ibu-ibu Persit yang sedang mengandung dan menyusui," ungkap Ny. Dewi Enrico.

"Hal ini merupakan kepedulian Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 melalui para Kader Posyandu dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak balita serta ibu-ibu yang mengandung dan menyusui," pungkasnya.

Letda Ckm dr. Weldy menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak balita agar rutin membawa anaknya ke Posyandu guna mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga perkembangan dan pertumbuhan anak dapat terus terpantau. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive