LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Rabu, 22 Januari 2020

Keharmonisan TNI Polri bersama Jajaran Forkopimda Tampak Di Asmil Yonif 407/PK


Tegal,- Dalam rangka memupuk dan meningkatkan sinergitas Forkopimda Kabupaten Tegal serta mendukung terciptanya kondusifitas wilayah, Komandan Yonif 407/PK menggelar kegiatan olahraga menembak bersama di Lapangan Tembak Prada Samad Yonif 407/PK, Selasa (21/01/2020).

Kegiatan diawali dengan makan siang bersama. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang S.I.K., Dandim 0712/Tegal Letkol (Inf) Ricard Arnold YS, Kasbrig Dewa Ratna Letkol (Inf) Heri Waluyo, Danyonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan S.I.P., Ketua DPRD, Kajari dan Jajaran Forkopimda, serta Perbakin Kab. Tegal.


Dalam kesempatan tersebut  AKBP Muhammad Iqbal Simatupang menyampaikan bahwa acara tersebut diselenggarakan untuk mengakrabkan TNI-Polri dan semua instansi yang ada di Kabupaten Tegal. "Perlu kita sadari bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri-sendiri. Karena pada dasarnya manusia hidup saling membutuhkan," ujarnya.

Terkait dengan situasi nasional yang saat ini berkembang, Kapolres Tegal berharap untuk masyarakat Kabupaten Tegal jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Dia menyerukan untuk tetap menciptakan kondisi yang harmonis antaraTNI-Polri bersama masyarakat. Jika ada permasalahan harus dapat diselesaikan dengan cara yang baik. 


"Melalui kegiatan ini, kedepan diharapkan akan melahirkan harmonisasi abdi negara bagi masyarakat Kabupaten Tegal. "Ini adalah salah satu bentuk keteladan Polri bersama TNI terhadap warga Kabupaten Tegal. Kami ingin ke depan bisa menjadi bagian dalam mewujudkan suasana wilayah yang tenteram tanpa gejolak," cetusnya. 

Dia bersama jajaran Forkopimda Kab. Tegal sempat melakukan tes kemahiran menembak menggunakan pistol. Serta melihat dari dekat beragam senjata yang dimiliki TNI, "Tanpa adanya kebersamaan, soliditas dan sinergitas yang telah direncanakan tidak mungkin dapat tercapai. Oleh karena itu kebersaamman semacam ini patut kita syukuri bukan hanya ucapan tapi juga tindakan," tegasnya. 


Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan, S.I.P. menambahkan, banyak agenda yang dibicarakan dalam kegiatan tersebut. Dan targetnya adalah meningkatkan jalinan sinergitas yang baik di Jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal.

Ia menbegaskan, pentingnya sinergitas Forkopimda Kabupaten Tegal, dimana masing-masing memiliki tugas dan fungsinya dalam menjalankan roda pembangunan di daerah. Harapannya adalah agar sinergitas Forkopimda Kabupaten Tegal tetap terjaga dengan baik dan selalu harmonis. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive