LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Senin, 13 Januari 2020

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Yonif 407/PK Gelar UTP Jabatan


Tegal,- Dalam rangka menguji dan meningkatkan serta melatih keterampilan, Prajurit Yonif 407/PK menggelar kegiatan UTP (Uji Terampil Perorangan) Jabatan Kompi. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Danton 3 Kipan A Yonif 407/PK Letda Inf Muhammad Sofwan, S.Tr., Han dan diselenggarakan di Lapangan Kompi Senapan B Yonif 407/PK, Senin (13/01/2020)

Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dalam setiap tahunnya dengan mengacu kepada program latihan standarisasi Proglatsi. Melalui UTP Jabatan Kompi tersebut diharapkan dapat mengukur dan mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan para Prajurit Kompi dalam menjalankan tugas sesuai dengan fungsi dan tanggung jawab.


Tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk menguji dan melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel yang menduduki jabatan di Kompi. Diharapkan para Prajurit tersebut mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diembannya.

Letda Inf Muhammad Sofwan menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Yonif 407/PK sesuai dengan jabatan yang diuji dalam tingkat Kompi. Segala bentuk materi yang diberikan kepada Prajurit tersebut diharapkan dapat dikuasai untuk menunjang tugas Prajurit yang berdinas di Yonif 407/PK, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan secara baik dan optimal. 


"Selain untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan Prajurit dengan tingkat keterampilan dan jabatan masing-masing Prajurit, kegiatan tersebut juga untuk menjadikan Prajurit Yonif 407/PK lebih disiplin, profesional, solid serta meningkatkan kesiapan dan kecakapan Prajurit dalam melaksanakan tugas di Satuan Tempur," pungkasnya. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive