LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Rabu, 11 Maret 2020

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 407/PK Laksanakan Drill Tempur


Tegal,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan bertempur Prajurit, anggota Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan latihan tempur (Drillpur) Tingkat Kompi di daerah latihan Jatinegara Komplek Kabupaten Tegal, Minggu (01/03/2020). Kegiatan tersebut merupakan latihan tahap lanjutan Latnistis Tingkat Kompi yang diawali dengan tahap latihan teknis dan taktis  di Asmil Yonif 407/PK. 


Drillpur (Latnistis) Tingkat Kompi yang dilaksanakan selama tiga hari diikuti oleh dua Kompi Senapan yaitu Kompi Senapan A Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Lettu Inf Moh Naim dan Kompi Senapan B Yonif 407/PK dipimpin oleh Lettu Inf Rahmat Adi Wibowo. 

Pelaksanaan Drill Tempur Tingkat Kompi melatihkan beberapa materi, diantaranya adalah Lawan Penghadangan Kendaraan, Lawan Penghadangan Jalan Kaki, Pelingkaran Serentak dan Pelingkaran Serang dan Serangan Pemukiman. Materi-materi tersebut dikemas dalam sebuah sekenario latihan oleh penyelenggara.


“Sebagai Prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK dituntut dapat menguasai dan melaksanakan materi-materi pertempuran yang telah diajarkan dengan penuh rasa tanggung jawab guna menunjang tugas pokok sebagai prajurit professional,” tegasnya.

Sebelum pelaksanaan latiahan berlangsung, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. memberikan penekanan khusus kepada seluruh prajuritnya, baik pelaku, pendukung maupun pelatih dalam pelaksanakan latihan Drill Tempur Tingkat Kompi agar selalu menjaga dan mengutamakan faktor keamanan agar tidak terjadi kerugian baik personel maupun materiil.

“Sebagai Prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK dituntut dapat menguasai dan melaksanakan materi-materi pertempuran yang telah diajarkan serta mampu mengaplikasikannya di medan latihan dengan penuh rasa tanggung jawab guna menunjang tugas pokok sebagai prajurit professional,” tegasnya.


Dalam tahap evaluasi, Ia menyampaikan bahwa semua rangkaian kegiatan latihan dapat berjalan sesuai yang direncanakan. Latnistis Tingkat Kompi bertujuan untuk melatihkan kemampuan taktis dan tehnis dalam hubungan Kompi pertempuran. "Kegiatan latihan ini juga disiapkan untuk menghadapi latihan lanjutan yaitu UST (Uji Siap Tempur) Tingkat Kompi," imbuhnya.

"Kedepan diharapkan, untuk Prajurit Padmakusuma siap dalam melaksanakan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi sehingga mampu melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut," begitu harapannya. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive