Padmakusuma.com,- Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Pos Kantuk Asam melatihkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar kepada Siswa - siswi SDN 08 Kantuk Asam di Desa Kantuk Asam, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (05/04/21).
Danpos Kantuk Asam Serka Deiky Kurniawan menyampaikan, bahwa kegiatan Gadik aktif dilakukan oleh anggota Pos Kantuk Asam kepada anak Sekolah Dasar guna membantu Kurangnya tenaga pendidik diwilayah Perbatasan.
"Tujuannya adalah mengajarkan disiplin kepada Siswa sejak dini dalam hal ini melatihkan tata cara Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa - siswi SDN 08 Kantuk Asam untuk membentuk generasi yang berkarakter dan disiplin serta memiliki mental yang tinggi untuk belajar," ungkapnya.
Dilain tempat, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan mengatakan bahwa pemberian materi PBB kepada anak Sekolah Dasar sejak dini sangat penting guna membentuk karakter, mental dan disiplin pada anak Sekolah Dasar.
"Materi PBB mungkin sangat jarang sekali diterima oleh Siswa Sekolah di perbatasan. Karena kurangnya pendidik yang membidangi itu, padahal materi PBB ini sebenarnya sangat penting diberikan kepada anak Sekolah Dasar karena dapat membentuk disiplin, mental dan karakter anak jika dilakukan secara rutin, serta menanamkan Wawasan Kebangsaan sejak dini," ujar Dansatgas.
Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 08 Kantuk Asam Bapak Makmur Simangunsong (49) mengucapkan terima kasih atas bantuan Gadik dari Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah menanamkan Wawasan Kebangsaan kepada siswa serta melatihkan LTBB yang mana ini sangat penting dilakukan guna membentuk siswa yang memiliki karakter, disiplin dan mental yang tinggi untuk belajar.
"Kami sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK khususnya Pos Kantuk Asam atas bantuan Gadik kepada siswa dan semoga ini bisa berlanjut kedepanya dan menjadikan semangat tersendiri bagi siswa karena langsung dilatih oleh anggota TNI," ucapnya. (Ghiat/Padmakusuma-Red)
0 komentar:
Posting Komentar