LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Jumat, 19 Oktober 2018

Peduli Kebersihan, Prajurit Yonif 407/PK Bersama Warga Bersihkan Sampah Pasar Bawang


Tegal,- Lettu Inf Darumawan beserta 30 anggota Yonif 407/PK bersama warga masyarakat dan pengurus pasar melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di Pasar Bawang Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, Jumat (19/10).

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT yang ke -54 Yonif 407/PK. Disamping itu juga sebagai bentuk kepedulian Yonif 407/PK terhadap masyarakat serta sebagai wujud nyata dari kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pada kegiatan karya bakti di Pasar Bawang, Prajurit Yonif 407/PK bersama warga masyarakat memulai pembersihan bagian jalan di lorong-lorong pasar, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan sampah yang berserakan di sekitar pasar.

Selaku Kepala Pasar Bawang Kecamatan Adiwerna, Sudirman menyampaikan bahwa, "Dengan kegiatan pembersihan pasar yang diselenggarakan anggota Yonif 407/PK, kami mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih karena sudah dibantu dalam menjaga kebersihan di lingkungan pasar." 

"Kami berharap agar kegiatan seperti ini tetap berkesinambungan antara anggota Yonif 407/PK dan warga pasar. Anggota TNI mempunyai tanggung jawab akan pentingnya kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, hal ini sudah dibuktikan bahwa selama ini khususnya anggota Yonif 407/PK dan warga pasar untuk sinergitas sudah terjalin dengan baik," begitu tuturnya.

Menurut Lettu Inf Darumawan, kegiatan pembersihan Pasar Bawang selain dalam memperingati HUT Yonif 407/PK bertujuan untuk membangun sinergitas antara anggota Yonif 407/PK dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Kami ingin membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar Bawang yang bersih dan nyaman, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan beraktifitas jual beli di pasar," begitu tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Suyono salah satu warga setempat mengucapkan terima kasih kepada para anggota Yonif 407/PK akan kepeduliannya dengan masyarakat terutama dalam menjaga budaya bersih di lingkungan pasar. Dan semoga antara anggota Yonif 407/PK dan warga masyarakat semakin kuat dalam menjaga kebersamaan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive