LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 16 Juli 2019

Peduli Lingkungan, Prajurit Petarung Yonif 407/PK Bersama Warga Bersihkan TPU


Tegal,- Bersama warga masyarakat setempat, Prajurit Petarung Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Makam Muslim Pepedan yang berada di Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Sasaran karya bakti kali ini adalah pembersihan rerumputan dan sampah di area makam tersebut, Selasa (16/07/2019).

Hadir dalam kegiatan karya bakti pembersihan makam tersebut, 18 anggota Yonif 407/PK, para pengurus Makam Muslim Pepedan, beberapa tokoh masyarakat beserta 15 warga masyarakat setempat.


Berbekal dengan perlengkapan dan peralatan yang sederhana seperti cangkul, sabit, mesin rumput dan sapu, namun pelaksanaan karya bakti pembersihan makam tersebut dapat berjalan dengan maksimal. Hal ini berkat kerjasama yang baik dari setiap anggota Yonif 407/PK dan warga masyarakat dalam pembagian tugas sehingga tidak ada satupun area makam yang terlewatkan pembersihannya.

Miftah (47), salah satu warga masyarakat Rt. 08 Rw. 04 Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan pembersihan Makam Muslim Pepedan yang diselenggarakan oleh pengurus makam dan bekerja dengan anggota Yonif 407/PK tersebut sangatlah membantu warga masyarakat sekitar dalam menjaga kebersihan lingkungan makam.


"Mewakili warga masyarakat Desa Tembok Luwung mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak anggota Yonif 407/Padmakusuma atas kerjasamanya dalam kegiatan karya bakti pembersihan Makam Muslim Pepedan yang berada di Desa Tembok Luwung Adiwerna Kabupaten Tegal. Dengan demikian warga masyarakat merasa terbantu dalam kegiatan merawat dan membersihkan makam tersebut," ungkapnya. 

"Kami, warga masyarakat Desa Tembok Luwung Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal berharap, mudah-mudahan apa yang bapak-bapak anggota Yonif 407/Padmakusuma sumbangkan kepada masyarakat baik itu tenaga maupun pikiran dapat ditularkan kepada yang lainnya dan bermanfaat bagi lingkungan,'' begitu pungkasnya.


Dansi Intel Kima Yonif 407/PK Serka Eko Cahyo yang hadir dalam kegiatan tersebut, mewakili anggota Yonif 407/PK menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Makam Muslim Pepedan dan seluruh warga masyarakat Desa Tembok Luwung Adiwerna Tegal atas kerjasamanya sehingga dalam kegiatan karya bakti pembersihan makam tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Kami berhaarap, kegiatan seperti ini tetap berkesinambungan antara anggota Yonif 407/PK dan warga masyarakat Desa Tembok Luwung. Anggota Yonif 407/PK mempunyai tanggung jawab akan pentingnya kebersamaan dengan masyarakat daerah binaannya, serta selalu menjaga sinergitas dan kerjasamanya dengan baik," begitu pungkasnya. (GB/Padmakusuma-Red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive