LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Sabtu, 12 Oktober 2019

Prajurit Yonif 407/PK Alih Tugas Ke Satuan Teritorial


Tegal,- Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menggelar acara tradisi korp raport pindah satuan. Acara pindah satuan yang diselenggarakan di Mako Yonif 407/PK tersebut diperuntukkan kepada 20 prajurit Yonif 407/PK yang selanjutnya akan alih tugas dan berdinas di satuan yang baru, Sabtu (12/10/2019).

Ke-20 prajurit tersebut terdiri dari 2 Bintara dan 18 Tamtama, untuk selanjutnya Prajurit tersebut akan beralih tugas dan berdinas di satuan yang baru yaitu di Sater (Satuan Teritorial) sebagai Bintara dan Tamtama Korem 072/Pmk (2 personel), Tamtama Korem 071/Wk (10 personel), Bintara dan Tamtama Korem 073/Mkt (6 personel) serta Tamtama Kodim 0733/BS (2 personel).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Yonif 407/PK. Bertindak sebagai komandan acara adalah Dankipan A Yonif 407/PK Lettu Inf Moh Naim. Hadir dalam acara tersebut, para Pasi (Perwira Seksi) Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota sebagai . Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Puspita Siregar beserta pengurus dan anggota.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan kepada satuan Yonif 407/PK. Ia berharap, semoga segala tenaga dan pikiran yang telah disumbangkan selama ini oleh Prajurit yang melaksanakan pindah satuan kelak mendapat balasan dari Allah SWT.


Mewakili keluarga besar Yonif 407/PK, Komandan Yonif 407/PK mengapresiasi, rasa hormat dan bangga serta ucapan terimakasih kepada personel yang pindah satuan.

Ia berpesan agar segala sesuatu yang baik dan positif yang didapat dari Yonif 407/PK dapat dikembangkan di satuan baru. Sedangkan hal-hal yang kurang baik agar tetap disimpan sebagai suatu bentuk koreksi demi kebaikan tugas dimasa mendatang.


“Selanjutnya di tempat tugas yang baru, segeralah menyesuaikan diri terhadap lingkungan, pelajarilah tugas dan tanggung jawab yang akan diemban. Tetap jaga nama baik dan kehormatan satuan Yonif 407/PK dimanapun berada,” begitu imbuhnya.

Atas nama Komandan Yonif 407/PK, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada 20 prajuritnya yang pindah satuan Ia berharap semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahNya dalam mengemban tugas dan dapat memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.



Sebagai acara penutup, Komandan Yonif 407/PK memberikan ucapan selamat dan memberikan piagam penghargaan serta acara tradisi sangkur pora sebagai tanda penghormatan kepada seluruh anggota yang pindah satuan. Hal tersebut dimaknai sebagai simbolis tanda penghargaan selama mengabdi dan bertugas di satuan Yonif 407/PK. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive