LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Rabu, 22 Juli 2020

Ditengah Kegiatan Pragutas, Prajurit Yonif 407/PK Bantu Pembersihan Sungai


Tegal,- Sembari berlatih Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia, Pos Kout menggelar kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan bersama warga masyarakat Desa Lengkong Kecamatan Bojong  Kabupaten Tegal. Adapun sasaran pada karya bakti ini adalah pembersihan jalur sungai dan irigasi serta saluran air menuju tiap rumah warga, Jumat (17/07/20).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membantu warga masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungganya. Disamping itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan keharmonisan dengan masyarakat di daerah latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia. Selain anggota Yonif 407/PK yang tergabung dalam kegiatan latihan, karya bakti ini melibatkan perangkat desa dan elemen masyarakat setempat. 

Kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh Prajurit Yonif 407/PK mendapat respon positif dari warga masyarakat setempat. Hal ini tidak lepas dari koordinasi dengan instansi terkait, perangkat desa, tokoh masyarakat dan warga sekitar sehingga sangatlah membantu kelancaran kegiatan karya bakti.

Sementara itu, Wakil Komandan Yonif 407/PK Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang menyampaikan, selain sebagai ajang dalam meningkatkan profesionalisme prajurit dalam penyiapan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, latihan Pratugas ini juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang nantinya akan diaplikasikan di daerah penugasan yaitu dengan warga masyarakat perbatasan.

"Dalam membangun komunikasi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka para prajurit yang terlibat latihan ini juga melaksanakan kegiatan karya bakti. Karya bakti merupakan upaya atau media dalam meningkatkan kedekatan, keharmonisan dan kebersamaan dengan warga masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.


"Semoga dengan dilaksanakannya karya bakti ini dapat membantu warga masyarakat dan mensukseskan kegiatan Binter Sat Non Kowil Yonif 407/PK sehingga antara prajurit Padmakusuma dengan masyarakat di daerah latihan dapat terjalin suatu keakraban yang erat, terjadi kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sejati dan harmonis," harapannya.

Agus (36), salah satu warga setempat, menyampaikan bahwa dengan kegiatan pembersihan aliran sungai yang diselenggarakan oleh anggota Yonif 407/PK ini sangatlah membantu warga masyarakat dalam menjaga kebersihan sungai yang masuk keirigasi dan ke saluran rumah warga. "Kami mewakili warga masyarakat mengucapkan terimakasih karena sudah dibantu dalam menjaga kebersihan sungai di desa kami," ungkapnya. 

"Kami berharap, kegiatan seperti ini tetap berkesinambungan antara anggota Yonif 407/Padmakusuma dan warga masyarakat yang lainnya. Kegiatan ini merupakan tanggung jawab akan pentingnya kebersamaan dengan masyarakat binaannya, hal ini sudah dibuktikan bahwa selama ini anggota Yonif 407/PK dan warga masyarakat Kabupaten Tegal dapat bersinergitas dan nenbangun kebersamaan dengan baik," begitu pungkasnya. (GB/Padmkusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive