LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Kamis, 10 Agustus 2023

Peduli Pendidikan, Prajurit Yonif 407 Padma Kusuma Gadik di Perbatasan


Sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 407/PK akan pendidikan, Personel Pos Meyerga berikan materi Pendidikan Kewarganegaraan di SMPN 

Meyerga di Kampung Meyerga, Distrik Moskona Barat, Kab. Teluk Bintuni, Papua Barat. kamis (10/08).


Meskipun jarak dari Pos menuju ke SMP Satu Atap Bosangat jauh sekitar 2 km berjalan kaki, namun tidak menurunkan semangat anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK  untuk membantu mencerdaskan anak-anak Papua yang tinggal di perbatasan.


Kedatangan Anggota Satgas Pamtas 407/PK  ini di pimpin oleh Serda Noldy dengan di sambut gembira oleh Murid-murid SMPN Meyerga.


Dalam kegiatan tersebut Serda Noldy memberikan materi tentang Pendidikan Kewarganegaraan dan di awali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme murid-murid SMPN Meyerga.


Dalam memberikan materi Serda Noldy diselingi dengan canda dan tawa agar para murid bisa memahami materi yang diajarkan olehnya. Selama pelajaran Siswa di wajibkan bertanya untuk meningkatkan rasa keingin tahuannya tentang Pendidikan Kewarganegaraan.


Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Bapak Jakun Kepala Sekolah pada saat itu dan pihak sekolah juga sangat senang atas antusias Satgas Pamtas Yonif 407/PK karena telah memberikan materi kepada siswa/siswi anak didiknya.


"Kami berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi akan terus berlanjut sampai seterusnya", ujarnya. (Penerangan Satgas Yonif 407/PK) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive