LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Kamis, 24 Agustus 2023

Satgas Yonif 407/PK Karya bhakti membangun rumah warga Papua Barat



Teluk Bintuni - Jiwa toleransi dan gotong royong merupakan ciri khas perilaku yang dimiliki Bangsa Indonesia, perilaku ini di contohkan kepada masyarakat yang berada di Pupua Barat yang disampaikan oleh personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK melalui pos Jajarannya, termasuk yang dilaksanakan oleh pos Meyerga. Serda Isak personel Pos Meyerga Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK beserta 6 orang anggota melaksanakan kegiatan karya bakti membantu membangun rumah bapak Luksi pada hari Kamis tanggal 23 Agustus 2023 di Kampung Meyerga Distrik Moskona Barat Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.


Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 407/PK Letkol Inf Letkol Inf Hermawan dalam keterangan tertulisnya di Meyado, Kamis (23/08/2023) mengatakan, Bapak Luksi dan keluarganya mengidamkan ingin memiliki rumah yang layak untuk keluarganya.


“Kami tergerak untuk ikut membantu pembangunan rumah Bapak Luksi yang layak dijadikan untuk tempat tinggal, kami bersama masyarakat sekitar bersama-sama ingin mewujudkan harapan Bapak Luksi dan keluarganya memiliki rumah yang layak huni,” ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan, upaya pembinaan teritorial terus dilakukan agar terwujudnya keakraban antara Satgas dan warga di perbatasan.


“Kami juga ingin menumbuhkan budaya gotong-royong masyarakat, dengan keberadaan kami sebagai Satgas Pamtas ini, warga di perbatasan akan merasakan keberadaan negara untuk melindungi dan menyejahterakan rakyatnya di perbatasan, “ ungkapnya.


Sementara itu Luksi beserta keluarganya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pembangunan rumahnya.


“Kami bersyukur bapak-bapak TNI bersama warga yang sudah membantu pembangunan rumah kami, semoga Tuhan membalas budi baik bapak-bapak TNI, “ pungkasnya. (Pen Satagas yonif 407/PK) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive