LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 13 Februari 2018

Partisipasi Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Dalam Kegiatan Posyandu



Tegal,- Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK bekerja sama dengan Klinik Pratama Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan posyandu guna mengantisipasi timbulnya gizi buruk bagi anak balita, bertempat di kantor Posyandu Wijaya Kusuma Yonif 407/PK, Selasa (13/02).

Posyandu yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak sehngga dapat mencegah terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita. 

Pelayanan kegiatan dalam posyandu ini meliputi pemeriksaan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pencatatan umur, pemberian imunisasi, pemeriksaan ibu hamil, pemeberian vitamin, pemberian bubur kacang hijau dan susu serta konsultasi. 

Pada kesempatan ini Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK Ny. Dewi Enrico turut hadir dan berpartisipasi memberikan vitamin kepada balita yang didampingi oleh bidan Klinik Pratama ibu Atika Wulandari.

Dalam kegiatan ini petugas dari posyandu juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada peserta yang hadir. Hal ini bertujuan untuk memantau dan memeriksa kesehatan balita secara rutin sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap kesehatan anak dan ibu.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive