LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Rabu, 14 Februari 2018

RAT Ke-43 Primkop Kartika E-04 Padmakusuma



Tegal,- Pada kesempatan kali ini Primkop Kartika E-04 Padmakusuma melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-43 tutup buku tahun 2017 di Aula Kapten Damhuri Amir Yonif 407/PK. Dalam kegiatan RAT kali ini mengusung tema "Dengan semangat wira usaha dan kemitraan kita tingkatkan peran Koperasi Kartika guna mendukung pelayanan yang maksimal kepada Prajurit, ASN dan keluarga".,Rabu (14/02).

Seperti diketahui rapat anggota tahunan (RAT) bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi. Selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. 

Sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama RAT juga merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus, dalam melaksnakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2017. 

Rapat Anggota Tahunan ini dihadiri oleh ketua Puskop Kartika Diponegoro Kolonel Inf Agus Supriyanto,SE. M.H., Danyonif 407/PK Mayor Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr (Han), Kepala Dinkop UKM dan Pasar Kab. Tegal, Koordinator Prim A Rem 071/WK, Ketua Persit KCK Rantng 4 Yonif 407/PK beserta pengurus, dan seluruh anggota Yonif 407/PK.

Dalam Sambutannya, Danyonif 407/PK Mayor Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos, M.Tr (Han), berharap agar unsur badan usaha koperasi seperti pengurus dan pengawas dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing guna meningkatkan kualitas organisasi. Disampaiakan juga bahwa koperasi hanyalah sebagai wadah, tetapi yang paling pokok adalah kesejahteraan anggota itu sendiri lebih diperhatikan karena koperasi ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita, sehingga bagaimana koperasi itu menjadi lebih maju adalah tergantung dari anggota koperasi itu sendiri.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive