LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 06 Februari 2018

Waspadai Penyakit Difteri, Prajurit Yonif 407/PK Ikuti Penyuluhan.


Tegal,- Seluruh anggota Yonif 407/PK dan Persit KCK Ranting 4 mengikuti kegiatan penyuluhan dan sosialisasi penyakit Difteri di Aula Kapten Damhuri, yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit TK. IV 04. 07. 01 Pagongan Tegal, Rabu (18/01). 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Danyonif 407/PK Mayor Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han). Dan selanjutnya untuk materi disampaikan oleh Dr. Tantri, Kapten Ckm Solihin dan Serma Muklasim personel Rumah Sakit TK. IV 04. 07. 01 Pagongan Tegal.

Seperti diketahui Difteri adalah penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi di selaput lendir hidung dan tenggorokan. Bakteri yang menginfeksi bernama Corynebacterium Diphtheriae. Pada umumnya penyakit ini diawali dengan rasa sakit di tenggorokan, demam, lemas hingga membengkaknya kelenjar getah bening.

Proses penyerangan Difteri berlangsung melalui saluran pernafasan, mata, kulit, telinga dan vagina. Selain itu kuman yang menyerang akan mati pada pemanasan 60C selama 10 menit. Namun kuman bisa tahan sampai beberapa minggu dalam es, air, susu dan lendir yang telah kering.

Dalam kesempatan ini Danyonif 407/PK Mayor Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini keluarga besar Yonif 407/PK belum ada yang terindikasi penyakit Difteri. Namun, diharapkan agar seluruh anggota dan keluarganya harus dapat menjaga kesehatan lebih baik lagi agar dapat terhindar dari penyakit tersebut.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive