LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Senin, 14 Mei 2018

Danyonif 407/PK Gelar Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Tegal


Tegal,- Yonif 407/PK menggelar kegiatan "Komunikasi Sosial" bersama komponen masyarakat Tegal. Acara diselenggarakan di ruang Mako Yonif 407/PK. Hadir diacara tersebut tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat setempat, Sabtu (12/05).

Sebagai Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil) bersama komponen masyarakat dijajarannya, kegiatan Komunikasi Sosial ini dimaksudkan guna untuk menjalin, mempererat, memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit dengan komponen masyarakat di wilayahnya. Dan yang paling terpenting adalah untuk memperkokoh ikatan TNI dengan rakyat.

Dalam sambutannya, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.sos., M. Tr (Han) menyampaikan maksud dan tujuan deselenggarakannya kegiatan Komsos bersama masyarakat ini disamping untuk mempererat, memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Petarung 407/PK dengan komponen masyarakat juga untuk memberikan pemahaman tentang komunikasi sosial TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam mempertahankan dan menjaga keamanan negara.

Sasaran diselenggarakannya kegiatan komsos ini adalah guna tercapainya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok, khususnya dalam pembinaan demi tewujudnya kerjasama antara Yonif 407/PK dengan masyarakat dalam rangka mempertahankan Idiologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

Lebih jauh Danyonif 407/PK menyampaikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar memiliki tingkat heterogenitas yang tinggi dengan jumlah suku bangsa yang terbesar di dunia, bermacam-macam agama, budaya dan adat istiadat serta beraneka ragam bahasa daerah.

"Untuk itu diharapkan agar tetap terjaganya persatuan dan kesatuan yang berdimensi global regional maupun nasional, maka segenap komponen masyarakat bersama TNI harus bersatu untuk memperkuat sinergitas dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya.

"Mari kita mulai dari diri kita sendiri untuk dapat merubah pola pikir menjadi lebih baik dan positif walaupun terlihat enteng namun perubahan sekecil apapun yang kita lakukan dapat memberikan perubahan yang besar. Tidak hanya bagi kita namun juga untuk kemajuan masyarakat, sehingga dengan hal tersebut akan tercipta kondisi dinamis dan kondusif," pungkas Danyonif 407/PK.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive