LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Senin, 14 Mei 2018

Dankipan C Yonif 407/PK Bersama Prajuritnya Dan Segenap Masyarakat Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Mauhammad SAW 1439 H


Tegal,- Komandan Kompi Senapan C Yonif 407/PK Kapten Inf Sutriyono bersama prajuritnya dan segenap masyarakat wilayah binaan menggelar acara peringatan Maulid NAbi Muhammad SAW 1439 H di halaman Masjid Ki Gede Rogo Selo Kompi Senapan C Yonif 407/PK Wonopringgo Pekalongan, Kamis (10/05).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H yang mengangkat tema "Kita Tingkatkan Kebersamaan TNI, Polri Dan Ulama Dengan Rakyat Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI" ini turut mengundang Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, Danrem 071/WK, Danbrigif -4/DR, Dandim 0710/Pekalongan, Dandim 0736/Batang, Dandim 0711/Pemalang, Kapolres Pekalongan, Kapolresta Pekalongan, Kapolres Batang, Kapolres Pemalang, Kaden Brimob Pelopor B Pekalongan, Danyonif 407/PK, Forkompinda Kabupaten Pekalongan, para Habaib Umarah, para Alim Ulama dan ribuan masyarakat.

Selain itu dari kegiatan ini untuk meningkatkan solidaritas antar umat beragama serta menanamkan rasa syukur, sabar dan tawakal guna meningkatkan motivasi juang didalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara serta bertaqwa kepada Allah SWT.

Kapten Inf Sutriyono selaku ketua umum penyelenggara acara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, berpartisipasi demi terselenggaranya acara Maulud Nabi di Kompi Senapan C Yonif 407/PK ini.

"Mewakili segenap panitia penyelenggara, kami berharap semoga acara ini dapat diikuti dengan penuh khidmat agar dapat mengambil manfaat dari uraian-uraian yang akan disampaiakan oleh Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya. Sehingga dapat diamalkan pada hari-hari mendatang, kita jadikan suri tauladan Rasulullah sebagai landasan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya menyampaiakan, dengan adanya acara Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan untuk prajurit Yonif 407?PK bisa mengingat betapa gigihnya perjuangan Rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam. Selain itu bisa tergugah kembali untuk selalu berikhtiar secara konstan dalam meneladani dan mengamalkan ajaran-ajaran serta akhlak Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya seremonial belaka, namun satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan Maulid Nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW.

Seusai acara, secara khusus Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr Han) menyampaiakan kepada seluruh prajurit Yonif 407/PK harus mentauladani Rasulullah Nabi Muhammad SAW, karena beliau selain ulama juga Umaroh, pemimpin dunia. Dikhususkan untuk prajurit Padmakusuma, apa yang Rasul ajarkan dapat kita implementasikan dalam keseharian sebagai anggota TNI. Dalam melaksanakan tugas apabila diniatkan dengan iklas merupakan ibadah dan pahalanya luar biasa, sehingga tugas pokok sebagai prajurit akan terlaksana dengan baik," ungkap Danyonif 407/PK.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive