LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 15 Mei 2018

Danyonif 407/PK Gelar Garjas Evaluasi Untuk Prajurit Barunya


Tegal,- Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit Petarung, anggota Yonif 407/PK yang masih tergabung dalam Kompi Latihan (Kilat) Taja melaksanakan Garjas. Pelaksanaan Garjas berlangsung di Lapangan Mako Yonif 407/PK, Selasa (15/05).

Pelaksanaan Garjas diawali dengan pemeriksaan kesehatan yaitu pengecekan tensi dan detak jantung oleh anggota Ton Kes Yonif 407/PK. Setelah itu dilanjutkan dengan pemanasan secara maksimal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, hal ini dimaksudkan sebagai upaya untuk faktor keamanan dan keselamatan pesonel.

Dalam pelaksanaan Garjas terdapat beberapa tes fisik yang harus dijalani oleh seluruh prajurit diantaranya Samapta A berupa lari sejauh 3,2 Km dengan waktu capai yang telah ditentukan sesuai kategori umur. Setelah itu dilanjutkan dengan Samapta B yaitu Pull-Up, Shit-Up, Push-Up dan Suttle Run serta tes Postur. Nilai yang nantinya didapat antara Samapta A dan nilai rata-rata Samapta B akan digabungkan kemudian dibagi dua.

Selesai melaksanakan Garjas A dan B dilanjutkan dengan mengambil data nilai ketangkasan perorangan berupa renang militer dasar 50 meter. Untuk renang diselenggarakan di Kolam Renang Trisanja Slawi. Selanjutnya hasil dari tes Garjas akan dijadikan sebagai evaluasi dalam pembinanan personel baru di satuan Yonif 407/PK.

Bagi prajurit yang nilai Garjasnya masih belum maksimal maka akan diulang kembali dalam minggu berikutnya. Oleh karena itu setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik secara maksimal, agar selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit.

Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos. M. Tr (Han) menyampaikan untuk Garjas evaluasi ini dilaksanakan untuk mengetahui kemapuan jasmani prajurit.  Maka dari itu setiap prajurit Yonif 407/PK agar melaksanakan pembinaan fisik sesuai program secara baik dan teratur agar dalam setiap pengambilan nilai Garjas evaluasi kedepannya selalu ada peningkatan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive