LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Minggu, 10 Juni 2018

Peduli Pemudik Lebaran, Yonif 407/PK Siapkan Rest Area Di Jalur Tol


Tegal,- Bentuk kepedulian Yonif 407/PK menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyiapkan Rest Area bagi pemudik Lebaran di jalur tol Cacaban Kab. Tegal, Minggu (10/06).

Danyonif 407/PK menyampaikan "Kami menyiapakan Rest Area yang dilengkapi dengan fasilitas umum agar para pemudik bisa beristirahat nyaman di tengah perjalanan menuju kampung halaman," ungkap Danyonif 407/PK.

"Rest Area yang disiapkan oleh Yonif 407/PK dilengkapi dengan pelayanan kesehatan lengkap dengan mobil Ambulance. Tim medis dipimpin langsung oleh Danton Kes Yonif 407/PK Letda Ckm Ade Irawan. Anggota Yonif 407/PK stanby 24 jam dan siap melayani para pemudik Lebaran," pungkas Danyonif 407/PK. 

Siang ini, a.n. ibu Sukiyem umur 80 tahun bersama keluarga pemudik dari Jakarta menuju Solo yang melintasi jalur tol memilih beristirahat di Rest Area Yonif 407/PK. Menurut informasi dari keluarganya, Ibu Sukiyem mempunyai keluhan sesak nafas dan tensi tinggi. Kemudian oleh anggota Ton Kes yang dipimpin langsung oleh Danton Kes Yonif 407/PK langsung diberikan pertolongan medis.

"Tindakan yang sudah diambil yaitu pemeriksaan tensi dan pemberian oksigen untuk bantuan pernafasan ibu Sukiyem. Dikarenakan kondisi respons pasien kurang baik, maka langsung kami dievakuasi menggunakan Ambulance Yonif 407/PK ke RSI Muhammadiyah Singkil Tegal. Setiba di RS pasien langsung mendapatkan penanganan medis dari dokter IGD," ungkap Danton Kes Yonif 407/PK.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive