LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Senin, 04 Maret 2019

Upaya Kesehatan Preventif Bagi Prajurit Yonif 407/PK


Tegal,- Seluruh Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK dan Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 mengikuti kegiatan penyuluhan kesehatan di Aula Kapten Damhuri Amir. Materi penyuluhan kesehatan disampaikan oleh Letnan Dua Ckm drg. Willy Pradisti dari RS DKT Pagongan Tegal, Senin (04/03/2019).

Kegiatan dengan tema "Hidup sehat dalam rangka mendukung tugas pokok satuan tempur," ini dihadiri  Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), Wakil Komandan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos, para Perwira Seksi Yonif 407/PK, para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan beberapa anggota.

Turut hadir, Pasi Intel Brigif -4/DR Kapten Inf Sutriono, Pasi Pam Ops Brigif -4/DR Lettu Inf Supriyanbto, Dankima Brigif -4/DR Lettu Inf Rudi Saputra, Danton Taikam Denma Brigif -4/DR Lettu Inf Supriyanto, Danton Ki Hub Denma Brigif -4/DR Letda Chb Hariyanto beserta anggota Denma Brigif 4/DR dan Wakil Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LVI Brigif 4 beserta pengurus.

Dalam kesempatan ini Letnan Dua Ckm drg. Willy Pradisti menyampaikan kesehatan preventif guna mendukung tugas pokok prajurit. Kesehatan prajurit dan keluarga sangatlah berhubungan dengan tugas pokok, disaat prajurit sedang sakit tentunya tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik, begitu juga dengan anggota keluarganya yang dirumah apabila sakit. Keluarga prajurit yang sehat pastinya akan mendukung terselesainya tugas pokok dengan baik.

"Upaya kesehatan meliputi promotif yaitu meningkatkan drajat kesehataan, preventif (pencegahan), puratif (harus diobati), dan rehabilitattif yang artinya harus mengembalikan fungsi tubuh akibat dari penyakit tersebut," begitu penjelasannya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa untuk upaya kesehatan preventif internal satuan dapat dilakukan melalui penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan berkala, imunisasi dan sanitasi lingkungan. Kondisi sehat jasmani dan rohani mutrak dilakukan dan bebas dari penyakit, hal ini akan melancarkan aktifitas sehatri-hari prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive