LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Jumat, 15 Maret 2019

Wujudkan Kepedulian Terhadap Generasi Muda, Prajurit Petarung Padmakusuma Gelar Program Sehati Bersama TNI


Tegal,- Dalam rangka mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan, khususnya untuk para generasi muda, Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK melaksanakan pengamanan penyeberangan siswa-siswi sekolah di SMP N 3 Adiwerna dan SMK N I Adiwerna Kabupaten Tegal, Jumat (15/03). 

Kegiatan ini adalah awal progam kepedulian lingkungan dengan mengangkat tema "Sehati Bersama Prajurit Petarung Yonif 407/PK" yang merupakan gagasan dari Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han).


Tak hanya melaksanakan pengamanan dalam kegiatan penyeberangan siswa-siswi sekolah saja, namun para Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK juga memberikan alat tulis berupa buku, pensil dan bolpoin bagi siswa-siswi yang hendak masuk sekolah.

Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) berharap, semoga kegiatan ini dapat dilaksankaan secara terus menerus sehingga memberikan pembelajaran yang baik, khususnya bagi siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa. Selain itu juga dapat membantu pihak sekolah dalam memberikan pengamanan kepada siswa-siswi yang akan masuk sekolah.

Dalam kesempatan lain, Budiono, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP N 3 Adiwerna Kabupaten Tegal menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terimakasih kepada anggota Yonif 407/PK yang telah membantu pengamanan dalam kegiatan penyeberangan siswa-siswi SMP N 3 Adiwerna.


Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMP N 3 Adiwerna mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sangat membantu pihak sekolah dan para siswa, selain itu juga dapat menyatukan dan memberikan kedekatan antara pihak TNI dan anak-anak sekolah maupun masyarakat.

Ia berharap semoga dengan kegiatan ini, Yonif 407/PK dapat bekerjasama dengan baik, sehingga dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi, terlebih untuk kegiatan-kegiatan yang lain seperti wawasan kebangsaan, beladiri dan pembekalan materi PBB bagi siswa-siswi SMP N 3 Adiwerna.

Tak jauh berbeda, Leksono Wibowo selaku Wakil Kepala Sekolah SMK N I Adiwerna Kabupaten Tegal juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Yonif 407/PK yang telah membantu kegiatan pengamanan penyeberangan bagi para siswa. Dengan adanya kegiatan ini, pihak sekolah merasa terbantu dan untuk para siswa merasa tenang, aman dan nyaman. 
Share:

1 komentar:

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive