LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Jumat, 07 Februari 2020

Peduli Terhadap Kesehatan Balita, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Berikan Vitamin


Tegal,- Bertempat di Posyandu Wijaya Kusuma Yonif 407/PK, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 bekerjasama dengan Klinik Pratama Yonif 407/PK menggelar kegiatan posyandu berupa imunisasi dan pemberian vitamin kepada balita. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi timbulnya gizi buruk bagi anak balita, Kamis (06/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Puspita Siregar beserta para Pengurus dan anggota serta Bidan Pembina Klinik Pratama Yonif 407/PK Atika Wulandari.

Kegiatan Posyandu yang rutin dilaksanakan dalam setiap bulannya tersebut bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu beserta anaknya, sehingga dapat mencegah terjadinya gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil, menjaga daya imunitas serta mengetahui perkembangan dan pertumbuhan balita. 


Pelayanan kegiatan dalam posyandu ini meliputi pemeriksaan penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pencatatan umur, pemberian imunisasi, pemeriksaan ibu hamil, pemeberian vitamin, pemberian bubur kacang hijau dan susu serta konsultasi tentang kesehatan. 

Pada kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK Ny. Puspita Siregar didampingi oleh Bidan Pembina Klinik Pratama Atika Wulandari bekesempatan memberikan vitamin kepada beberapa balita yang hadir.

Ny. Puspita Siregar juga menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif 407 baik yang sedang hamil maupun mempunyai balita.


"Kegiatan Posyandu ini penting dilaksanakan di lingkungan Asrama Militer seperti Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma guna memantau, menjaga, memelihara kesehatan serta tumbuh kembang ibu hamil balita dan batita agar terhindar dari gangguan kesehatan selama proses tumbuh kembang balita dan batita  tersebut dan juga selama proses kehamilan bagi ibu-ibu yang sedang hamil," begitu tuturnya.

Bidan Pembina Klinik Pratama Atika Wulandari memberikan menghimbauan kepada orang tua (ibu) yang memiliki anak balita agar rutin membawa anaknya ke Posyandu guna mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga perkembangan dan pertumbuhan anak dapat terus terpantau. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive