LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Kamis, 06 Februari 2020

Yonif 407/PK Jadi Sasaran Tempat Kunjungan Profesi Paud Yammba


Tegal,- Kali ini, Satuan Yonif 407/Padmakusuma menerima kunjungan belajar dari anak-anak Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Yammba Jatibarang Kabupaten Brebes. Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Paud tersebut merupakan kegiatan belajar outdoor yang bertemakan pekerjaan (profesi), Kamis (06/02/2020).

Kegiatan yang diikuti oleh 120 anak Paud dan didampingi oleh beberapa guru tersebut disambut hangat oleh Dansimin Kima Yonif 407/PK Serka Cahya Purnama beserta beberapa Prajurit di Aula Kapten Damhuri Amir. Tak heran jika anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan karena kunjungan tersebut merupakan kali pertama dilaksanakan di Asmil Yonif 407/PK, terlebih saat foto bersama dengan Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. di depan Mako Yonif 407/PK.


Selanjutnya, secara singkat diperkenalkan tentang profil satuan Yonif 407/PK dan pengenalan pakaian/seragam dinas yang sering dipergunakan oleh Prajurit Yonif 407/PK. Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan beserta sarana dan prasarana Asmil Yonif 407/PK seperti perkantoran Markas Komando, tempat latihan Halang Rintang (HR), jenis kendaraan dinas dan jenis-jenis persenjataan.

Disela-sela kegiatan, Kepala Sekolah Paud Yammba Muzayyanah, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Yonif 407/Padmakusuma yang telah menyambut dan menerima dengan baik kedatangan rombongannya tersebut.


Ia menjelaskan bahwa kegiatan belajar anak didiknya tersebut merupakan kunjungan profesi dengan tema pekerjaan pada program belajar semester II Tahun 2019-2020 yang sering dilaksanakan dalam setiap tahunnya. "Selama ini anak-anak penasaran dengan profesi TNI, oleh karena itu kami sengaja mengajak anak-anak untuk berkunjung di Asrama Militer Yonif 407/Padmakusuma untuk mengenalkan profesi TNI-AD," tuturnya.

Ia menambahkan, ada beberapa Wali Murid yang penasaran dengan Satuan Yonif 407/Padmakusuma yang akhirnya menyusul ikut dalam kegiatan kunjungan tersebut untuk melihat lokasi dan asrama militer yang selama ini belum pernah dikunjunginya.


Pgs. Pasi Pers Yonif 407/PK Lettu Inf Masraniansyah melalui Serka Cahya Purnama menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Yammba Jatibarang Kabupaten Brebes yang telah berkenan berkunjung di Asmil Yonif 407/Padmakusuma.

"Semoga kunjungan tersebut dapat menambah wawasan tentang dunia kemiliteran TNI-AD kepada anak-anak Paud Yammba sehingga dapat menumbuhkan sikap kedisiplinan, kepemimpinan dan keberanian kepada anak-anak diusia dini. Selain itu juga agar anak-anak mengenal lebih dekat profesi TNI-AD dan tugas-tugasnya. Harapan kami anak-anak dapat melihat secara langsung bagaimana keseharian dan tugas Prajurit Yonif 407/PK serta menumbuhkan kecintaan terhadap TNI," begitu pungkasnya. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive