LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 22 September 2020

Anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK Berikan Pengobatan Untuk Masyarakat

 


Padmakusuma.com,- Prada Faisal, yang merupakan Tamtama Pelayanan Kesehatan Pos Bukit Batu Balai SSK IV Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma membantu mengobati warga masyarakat yang mengalami kecelakaan saat bekerja, Minggu (20/09/20)

Yungki (20), salah satu warga Desa Sungai Seria Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang yang mengalami kecelakaan saat bekerja mendatangi Pos Bukit Batu Balai SSK IV Satgas Yonif 407/PK untuk berobat. Yungki mengalami luka sobek dibagian pergelangan tangan kanan akibat terkena benda tajam.

Akibat luka sobek yang cukup besar pada pergelangan tangan kanan pasien. Prada Faisal selaku Tamtama Pelayan Kesehatan yang menangani pasien tersebut mengharuskannya untuk menjahit luka tersebut.

Dalam kesempatan yang berbeda, Mayor Catur Irawan, S.I.P. selaku Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK menyampaikan bahwa selain menjaga perbatasan NKRI, personel Satgas juga harus bisa membantu kesulitan rakyat yang berada di disekelilingnya, terutama yang berada di dekat tapal batas negara karna sulitnya mencari tenaga medis di daerah tersebut.


"Selain menjaga perbatasan NKRI, para anggota juga harus bisa membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekitarnya, salah satunya menolong dan membantu warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, mengetahui kejadian tersebut, anggota Satgas yang pada saat itu sedang bertugas di pos dengan sigap menolong korban kecelakaan kerja kemudian memberikan pertolongan pertama.

"Kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam bekerja dan selalu berdoa sebelum memulai pekerjaan, agar selamat dan terhindar dari kecelakaan saat bekerja," imbuhnya.

Sementara itu, Yungki (20) mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang sudah membantu mengobati dirinya.

"Terima kasih bapak TNI 407 sudah membantu mengobati, saya sangat berterima kasih sekali sudah ditolong," begitu ujarnya. (Ghiat/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive