LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 22 September 2020

Satgas Pamtas Yonif 407/PK Beri Himbauan Protokoler Kesehatan Covid-19

 


Padmakusuma.com,- Dalam mencegah penularan Covid - 19 di daerah penugasan, Satgas Pamtas RI -Malaysia Yonif 407/Padmakusuma bersama anggota Polri laksanakan sweeping masker yang bertempat di Pasar Badau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. melalui rilis tertulisnya di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (21/09/20).

Diungkapkan Dansatgas, karena pandemi ini belum berakhir maka tetap harus selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar mencegah terjadinya penularan ke masyarakat di daerah binaan.

"Melihat kondisi sekarang yang sudah mulai kendor akan pentingnya penggunaan masker maka dari itu kegiatan sweeping ini bertujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ucap Dansatgas.


"Beberapa waktu ini kesadaran masyarakat akan protokoler kesehatan Covid-19 mulai menurun sebab minimnya kepedulian untuk saling mengingatkan dan menegur dalam penggunaan masker, oleh karena itu kagiatan sweeping gabungan ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tersebut," imbuhnya.

Lettu Chk Randy Rufiano, S.H. selaku Pakum dengan didampingi beberapa personel Satgas lainnya dalam pelaksaan sweeping ini juga dilakukan bersama dengan rekan-rekan dari pihak Kepolisian, Koramil, dan Petugas Kesehatan Kecamatan Badau.

"Dalam pelaksaan sweeping ini ditujukan kepada masyarakat yang melakukan transaksi di pasar Badau maupun yang melintas dengan tidak menggunakan masker, "ucap Rendy".

Diharapkan dengan adanya sweeping masker gabungan ini, kedepannya masyarakat dapat lebih sadar dan peka akan pentingnya penggunaan masker dalam masa pandemi seperti sekarang guna mencegah penularan Covid-19. (Ghiat/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive