LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 22 September 2020

Danrem 121/Abw Berikan Pengarahan Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma

 


Padmakusuma.com,- Bertempat di lapangan Makodam, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P selaku Dankolakops, di dampingi oleh Kasiopsrem 121/Abw, Kasiintelrem 121/Abw dan Kasiter 121/Abw Memberikan pengarahan kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Sabtu (12/9/20).

Sebanyak 450 personil Satgas Pamtas Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan darat Indonesia-Malaysia di sektor Timur dibawah pimpinan Danyonif Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny, S.A.P dalam sambutannya mengatakan, "Pada prinsipnya bagi TNI penugasan adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Oleh karena itu prinsip ini harus terus diingat oleh semua prajurit. Sehingga diharapkan selama waktu penugasan kalian bisa menyadari bahwa penugasan adalah kehormatan" kata Danrem.

Lanjut Danrem, "Bukan hanya menjaga kehormatan individu secara personal sebagai prajurit TNI AD, tetapi juga kehormatan yang paling tinggi yakni kehormatan bangsa dan negara."

Ia menambahkan, hal-hal yang negatif baik dalam interaksi dengan masyarakat di daerah sekitar penugasan. Maupun kesalahan-kesalahan dalam teknis penugasan akan berdampak pada kehormatan. 

Penugasan merupakan harga diri bagi TNI. Karena TNI akan berhadapan langsung dengan negara tetangga. Sehingga harga diri sebagai bangsa, prajurit TNI AD, dan warga negara ada dipundak kalian. Penugasan juga sebuah kebanggaan, karena tidak semua prajurit TNI AD mendapat kesempatan ini. maknai penugasan ini sebagai semangat, maka dari itu siapkan mental dan fisik kalian dalam menunaikan tugas ini.

Semangat itu ada di dalam jiwa kita, kegembiraan akan memudahkan kita selama melaksanakan tugas yang terberat sekalipun." ungkapnya.


Brigjen TNI Ronny, S.A.P mengharapkan penugasan ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta bermanfaat bagi masyarakat yang berada di perbatasan maupun bagi satuan," jelasnya

Ia mengingatkan kepada Dansatgas Yonif 407/PK sebelum menuju pos Pamtas untuk melakukan cek personil maupun materil serta perlengkapan yang menjadi tanggung jawab bersama.

"Perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan pergeseran pasukan, utamakan keamanan," pinta Danrem

Dalam kegiatan ini Kasi Intel menyampaikan perkembangan situasi daerah operasi terkait fungsi dan tanggung jawab yang akan di laksanakan disektor Timur yaitu masalah luas wilayah dan juga jumlah penduduk serta hal hal yang menonjol. 

Hal ini penting untuk diketahui oleh anggota Satgas perbatasan sebelum memasuki kedudukannya. Termasuk dengan masalah perekonomian, kerawanan kebakaran hutan dan lahan.

Terkait pasukan kawan dan susunan tugas Satgas Pamtas, Pasukan kawan telah di sampaikan oleh Kasiops Korem 121/Abw Kolonel Asep Achmad Hidayat untuk diketahui oleh anggota Satgas Pamtas yang baru.

Sebagai gambaran bahwa komando atas ada koopsdam XII/Tanjungpura dengan kekuatan melaksanakan operasi Pamtas darat Indonesia-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat. Selain itu Satgas Koopsdam juga melaksanakan giat pendidikan, pengamanan, serta mencari informasi tentang gangguan stabilitas keamanan khususnya yang terjadi pada wilayah perbatasan. 

Termasuk terhadap upaya pelanggaran dan kegiatan ilegal lainnya di perbatasan Indonesia-Malaysia baik di sektor Timur maupun Barat. (Ghiat/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive