LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 22 September 2020

Prajurit Yonif 407/PK Laksanakan Karya Bakti Bersama Warga Masyarakat Perbatasan

 


Padmakusuma.com,- Pada kesempatan kali ini, anggota Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma bersama warga masyarakat perbatasan melaksanakan karya bakti pengecoran jalan. 

Kegiatan karya bakti di Dusun Semareh Lawang Desa Semareh Kecematan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang tersebut dipimpin oleh Danpos Semareh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Serka Joko Purwanto, Minggu (20/09/20).

Pengecoran ini dilaksanakan karena prihatin dengan kondisi jalan yang ada disana. Jalan yang saat ini masih berupa rolak batu sehingga apabila dilalui kendaraan tidak nyaman, bahkan apabila membawa barang sangat menyulitkan. Ditambah lagi jika musim hujan tiba, jalan akan menjadi licin.

Melihat kondisi tersebut membuat prihatin semua pihak. Maka setelah dilaksanakan musyawarah, diputuskan untuk mengadakan kerja bakti pengecoran jalan oleh masyarakat yang dibantu oleh anggota Pos Semareh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma.

Pembangunan jalan bagi Desa Semareh dengan keikutsertaan masyarakat atau partisipasi gotong royong masyarakat dalam proses pembangunan jalan begitu tinggi, melalui pembangunan jalan yang memadai diharapkan dapat memudahkan aksesbilitas masyarakat dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari.


Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. selaku Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti membantu masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat disekelilingnya.

"Sehingga dengan kedatangan TNI dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama-sama membangun di daerah yang berdekatan dengan perbatasan negara," jelasnya.

"Hal ini juga merupakan wujud dari salah satu Ikrar Padmakusuma, yaitu berkarya di medan damai dan jaya di medan tempur serta pengawal pembangunan bangsa," pungkasnya.

Masyarakat setempat mengapresiasi kegiatan tersebut. Salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya TNI terutama anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusma yang mau membantu upaya pengecoran jalan.

"Dengan kehadiran anggota Satgas maka pengerjaan akan terasa ringan dan menambah semangat dalam bergotong royong pembangunan pengecoran jalan," ungkapnya. (Ghiat/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive