LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 22 September 2020

Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma Tiba Di Pelabuhan Dwikora Pontianak

 


Sebanyak 450 personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/Padmakusuma yang akan melaksanakan pengamanan perbatasan di wilayah Kalbar tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Jumat (11/9/20).

Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel If Aulia Fahmi Dalimunthe menyampaikan, kehadiran ratusan personel TNI-AD dari Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma itu dalam rangka pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kalbar.

Lebih lanjut dijelaskan Kapendam, Satgas Pamtas TI-Malaysia Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Dansatgas Pamtas Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P sebelum ditempatkan ke pos-pos perbatasan harus melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.


"Hal ini dilakukan oleh Koopsdam XII/Tpr sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19," jelas Kapendam.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos, mengatakan, sejak turun dari kapal mereka langsung diukur suhu tubuh, cuci tangan dan penyemprotan disinfektan baik personel maupun perlengkapannya.

Pihaknya meyakinkan para personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang akan menjaga perbatasan seluruhnya aman, sehingga diharapkan dalam pelaksanaan tugas pokok nantinya tidak mengalami kendala. (Ghiat/Padmakusuma-Red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive