LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Senin, 20 Mei 2019

Warnai Kegiatan Bulan Ramadhan, Prajurit Petarung Yonif 407/PK Gelar Acara Bagi Takjil


Tegal,- Tak jauh berbeda dengan bulan Ramadhan di tahun sebelumnya, dipimpin langsung oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), Prajurit Petarung Padmakusuma menggelar kegiatan bagi-bagi Takjil di Jl. Jendral Sudirman Kota Tegal. Turut hadir, ibu Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota untuk mendukung kegiatan tersebut, Senin (20/05/2019).

Acara bagi-bagi Takjil diawali dengan kegiatan Fun Bike (Sepeda Santai) Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) didampingi para Perwira Staf  dan para Komandan Kompi bersama puluhan Prajuritnya. Fun Bike dumulai dari titik Star Asmil Yonif 407/PK menuju titik Finish Jl. Jendral Sudirman Kota Tegal dengan menempuh jarak (±) 10 Km.


Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan tim Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK. Tim Drumband menggelar aksinya dari titik start Alun-alun Kota Tegal (depan Balai Kota) menuju Jl. Jendral Sudirman. Tak sedikit masyarakat Kota Tegal yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk menghibur warga masyarakat Kota Tegal yang sedang ngabuburit pada bulan Ramadhan. 

Komandan Yonif 407/PK menyampaikan, bahwa untuk rangkaian kegiatan berbagi Takjil di Kota Tegal kali ini adalah kegiatan Fun Bike (Sepeda Santai) dan atraksi dari Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK dilanjutkan dengan bagi-bagi Takjil untuk warga masyarakat di Jl. Jendral Sudirman Kota Tegal.


"Penampilan (atraksi) Drumband Canka Padmakusuma dari Yonif 407/PK ini diharapkan dapat menghibur masyarakat Kota Tegal yang sedang melaksanakan ngabuburit. Sedangkan untuk kegiatan Fun Bike bersama anggota dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan membina fisik para Prajurit Petarung Padmakusuma di bulan Ramadhan," ungkapnya.

"Kita peduli dengan saudara-saurdara kita yang sedang ngabuburit dan masih berada diperjalanan saat memasuki waktu berbuka puasa, maka dari itu kita terjunkan anggota Yonif 407/PK dibantu dengan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 untuk membagikan Takjil kepada warga masyarakat Kota Tegal pada sore ini," imbuhnya.


"Dengan rutin terjun ke lapangan langsung seperti ini, maka kami keluarga besar Yonif 407/PK merasa tak berjarak dengan masyarakat, karna memang ini salah satu misi kami untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkas Danyonif 407/PK. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive