LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Sabtu, 11 Mei 2019

Tingkatkan Kemampuan Prajurit Petarung Yonif 407/PK Dengan Drill Tempur


Tegal,- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik bertempur prajurit, Yonif 407/PK telah selesai melaksanakan kegiatan latihan (Latnistis) Driil Tempur Tingkat Regu. Kegiatan latihan berlangsung selama 3 hari di daerah latihan Jatinegara komplek Kabupaten Tegal, Sabtu (11/05/2019).

Dalam penyelenggaraan kegiatan latihan Driil Tempur Tingkat Regu tersebut melatihkan beberapa materi pertempuran yaitu Purpa, Penyergapan Gopoh, Penghadangan Gopoh, Patroli Pengintaian, Penyergapan di Daerah Pemukiman, Serangan Pemukiman, Pungsipung dan Dahmah. 


Kegiatan Latihan Drill Tempur diikuti oleh 18 regu pertempuran yang terdiri dari 6 Regu Kompi Senapan A Yonif 407/PK, 6 Regu dari Kompi Senapan B Yonif 407/PK dan 6 Regu dari Kompi Senapan C Yonif 407/PK. Dalam tiap-tiap Kompi Senapan dipimpin langsung oleh masing-masing Komandan Kompi.

Selaku Komandan Yonif 407/PK, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memberikan penekanan khusus kepada seluruh prajuritnya agar dalam melaksanakan latihan harus selalu mengutamakan faktor keamanan agar tidak terjadi kerugian baik personel maupun materiil.


"Disamping itu, walaupun kegiatan latihan dilaksanakan dalam bulan Ramadhan, diharapkan untuk prajurit dapat melaksanakan kegiatan latihan dengan serius dan penuh tanggung jawab serta tidak meninggalkan ibadah puasa maupun sholat 5 waktu," begitu harapannya.

"Dalam latihan Driil Tempur ini diharapkan untuk para prajurit mampu melaksanakan materi teknik dan taktik tingkat regu dalam tugas tempur, sehingga prajurit menguasai materi-materi pertempuran yang telah dilaksanakan dalam rangka menunjang tugas pokok sebagai prajurit profesional," pungkasnya. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive