LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 14 Mei 2019

Uji Kemampuan Prajurit Petarung Padmakusuma, Yonif 407/PK Gelar UST Tingkat Regu


Tegal,- Usai kegiatan Drill Tempur (Latnistis) Tingkat Regu beberapa hari lalu, Yonif 407/PK menggelar kegiatan lanjutan untuk Prajurit Petarung Padmakusuma yaitu kegiatan UST (Uji Siap Tempur) Tingkat Regu yang dilaksanakan selama 4 hari mulai dari 14 s.d 17 Mei 2019, Selasa (14/05/2019). 

Kegiatan latihan UST Regu diselenggarakan di daerah latihan Cikura Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.  Secara keseluruhan UST Regu diikuti oleh 3 Kompi yang terdiri dari 18 regu pertempuran yaitu 6 Regu Kompi Senapan A Yonif 407/PK, 6 Regu Kompi Senapan B Yonif 407/PK dan 6 Regu dari Kompi Senapan C Yonif 407/PK. Dalam tiap-tiap Kompi Senapan dipimpin langsung oleh masing-masing Komandan Kompi.


Dalam kegiatan UST (Uji Siap Tempur) Tingkat Regu, para Prajurit Petarung Padmakusuma akan diuji dengan beberapa materi pertempuran yaitu Purpa, Penyergapan Gopoh, Penghadangan Gopoh, Baksi, Patroli Pengintaian, Penyergapan Daerah Pemukiman, Seranagan Pemukiman, Pungsipung dan Dahmah.

Selaku pimpinan umum dalam latihan, Letkol Inf enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Regu ini bertujuan untuk menguji kemampuan tempur prajurit dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat regu sesuai ketentuan yang ditetapkan serta mengetahui sejauhmana kemampuan yang sudah dimiliki oleh prajurit.



"Meskipun latihan dilaksanakan dibulan Ramadhan dan dalam kondisi berpuasa, kegiatan latihan harus dilaksanakan dengan maksimal. Perhatikan naluri dan disiplin tempur dalam berlatih. Selain itu, jangan meninggalkan ibadah puasa maupun sholat bagi prajurit yang beragama Islam," tegas Danyonif 407/PK.

"Dalam pelaksanaan kegiatan latihan tersebut, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memberikan penekanan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan UST Regu agar dalam pelaksanaan latihan selalu mengutamakan faktor kemanan dan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, pungkasnya. (GB/Padmakusuma-Red)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive