LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Jumat, 20 September 2019

Kegiatan UST Kompi Tingkatkan Kemampuan Tempur Dan Profesionalisme Bagi Prajurit Padmakusuma


Tegal,- Prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK telah selesai melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi. UST Tingkat Kompi dilaksanakan selama empat hari di  daerah latihan Jatinegara Kabupaten Tegal. Kegiatan latihan yang diselenggarakan oleh Brigif -4/DR tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 17 s.d. 20 September 2019, Jumat (20/09/2019). 

Dalam kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi tersebut diikuti oleh dua Kompi Senapan yaitu Kompi Senapan A Yonif 407/PK dipimpin oleh Lettu Inf Suprapto dan Kompi Senapan B Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Kapten Inf Yanraf Diyanto.


Kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi dilaksanakan untuk menguji kemampuan bertempur prajurit dengan materi Lawan Penghadangan Kendaraan, Lawan Penghadangan Jalan Kaki, Pelingkaran Serentak, Pelingkaran dan Serang serta Serangan Pemukiman. 

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan bahwa latihan UST Tingkat Kompi yang dilaksanakan oleh Prajurit Padmakusuma bertujuan untuk menguji kesiapan tempur Satuan setingkat Kompi Senapan. Selanjutnya adalah untuk membekali para Prajurit Padmakusuma dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja Satuan Tempur dalam menghadapi tugas yang semakin berat dan komplek.


Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. memberikan penekanan khusus kepada prajuritnya agar dalam pelaksanaan kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi selalu menjaga dan mengutamakan faktor keamanan. Namun untuk prajurit juga diharapkan mampu melaksanakan kegiatan latihan tersebut dengan semangat dan memahami betul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

“Setiap Prajurit dituntut untuk memahami tahapan-tahapan dalam setiap materi yang diujikan. Dengan profesionalisme dan disiplin tempur serta motivasi yang tinggi, prajurit Padmakusuma harus mampu mengoptimalkan aplikasi doktrin, teknik dan taktik bertempur dengan kelengkapan persenjataan yang dimiliki,” begitu tegasnya.


Latihan UST Tingkat Kompi tersebut merupakan latihan lanjutan dari Drill Tempur Tingkat Kompi yang sudah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu. Kegiatan tersebut sangat penting untuk mengukur sejauh mana kemajuan yang telah dicapai oleh segenap Prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK dalam melaksanakan rangkaian pembinaan latihan selama ini. Disamping itu, dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi terhadap pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan sebelumnya.


Diharapkan dengan dilaksanakannya latihan UST Tingkat Kompi tersebut dapat menjadi bekal untuk prajurit Yonif 407/PK dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawabnya sesuai tugas dan jabatan masing-masing prajurit dalam struktur organisasi Satuan Tempur. Dengan pembinaan latihan yang teratus dan terukur maka dapat mewujudkan sosok Prajurit yang solid dan profesional. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive