LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Senin, 09 September 2019

Komandan Yonif 407/PK Bersama Prajuritnya Gelar Upacara Bendera Dan Haornas Ke-36


Tegal,- Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. beserta seluruh Prajuritnya melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan pada tanggal 17 dalam setiap bulannya di Lapangan Mako Yonif 407/PK, Senin (09/09/2019).

Upacara Bendera merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan oleh prajurit Yonif 407/PK. Hal ini mempunyai tujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Nilai-nilai terkandung dalam setiap urutan/tata upacara bendera tersebut diantaranya adalah nilai patriotisme, nasionalisme, kedisiplinan, kepemimpinan dan kekompakaan.

Pada Upacara Pengibaran Bendera yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-36 berjalan dengan penuh khidmat. Pada kesempatan ini, Komandan Yonif 407/PK selaku Irup membacakan amanat/sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga pada peringatan hari Olahraga Nasional.


Disampaikan, tema besar Haornas tahun 2019 kali ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja.” Tema tersebut mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Hal ini menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Lebih lanjut dalam amanat tersebut dijelaskan bahwa pembangunan dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai instruksi Presiden tentang gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora tentang “Gerakan Ayo Olahraga” harus sama-sama dilaksanakan  dengan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.


Diharapkan, dengan “gerakan Ayo Olahraga” akan menjawab permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Yonif 407/PK juga menambahkan bahwa Ia bersama prajuritnya siap mengajak semua lapisan masyarakat di sekitar untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur. Kedepan untuk kegiatan olahraga bersama masyarakat di daerah binaan akan lebih ditingkatkan kembali.

Komandan Yonif 407/PK beserta keluarga besar Padmakusuma mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional Ke-36 kepada segenap warga negara Indonesia. Ia berharap, khususnya untuk warga masyarakat Tegal bersama prajurit Yonif 407/PK dapat bekerjasama dalam meningkatkan dan memajukan olahraga dengan kegiatan-kegiatan olahraga bersama. Hal ini juga diharapkan dapat mencetak bibit-bibit atlet muda baik dari prajurit Yonif 407/PK maupun dari pemuda-pemudi masyarakat Tegal. (GB/Padmakusuma-Red)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive