LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Rabu, 04 September 2019

Yonif 407/Padmakusuma Gelar LPMM


Tegal,- Yonif 407/Padmakusuma menggelar kegiatan Latihan Peta, Model, dan Medan (LPMM) Tingkat Kompi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di daerah latihan Argatawang Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Rabu (04/09/2019).

Pelaksanaan kegiatan LPMM diikuti oleh Komandan Kompi A, Komandan Kompi B, Komandan Kompi C, Komandan Kompi Bantuan dan Komandan Kompi Markas Yonif 407/PK yang bertujuan untuk mengukur kemampuan pejabat Komandan Kompi dalam menganalisa medan (PKT/PKM) dan kepemimpinan lapangan.


Adapun materi dalam kegiatan latihan kali ini adalah Lawan Penghadangan Kendaraan, Lawan Penghadangan Jalan Kaki, Serangan Pemukiman, Pelingkaran Serentak, Pelingkaran dan Serang.

Secara kualitatif dalam penyelenggaraan Latihan Peta, Model dan Medan Tingkat Kompi tersebut, diharapkan untuk para Komandan Kompi Yonif 407/PK mampu melaksanakan olah yudha materi teknik dan taktik tingkat Kompi dalam tugas tempur.


Sebagai koordinator materi, Lettu Inf Thoriq Husein menyampaikan bahwa materi-materi dalam LPMM harus mampu dikuasai secara detail oleh para Komandan Kompi.

Dalam kegiatan tersebut, Komando operasional berada dibawah Komandan Yonif 407/PK selaku Komandan Latihan. Selanjutnya Danlat memberikan komando pengendalian sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Latihan Peta, Model dan Medan Tingkat Kompi Yonif 407/PK dengan dibantu oleh Perwira Staf .

Selaku Komandan Latihan, Danyonif 407/PK Letkol Inf Sutan P. Siregar, S.I.P. menyampaikan bahwa LPMM merupakan pembinaan latihan yang dilaksanakan secara terprogram sesuai kalender latihan Yonif 407/PK.


Lebih lanjut dijelaskan bahwa latihan tersebut menitik beratkan pada peningkatkan kemampuan prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK secara perorangan sampai pada tingkat satuan dalam rangka mengantisipasi setiap perkembangan situasi dan ancaman yang mungkin timbul di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Dengan latihan, sebagai prajurit kita dapat mengetahui dan mengukur kesiapan satuan. Saya berharap latihan LPMM ini dapat dipahami, dimengerti, dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Untuk para pelaku dan penyelenggara latihan, agar apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya harus dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan faktor keamanan,” begitu tegasnya.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive