LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Jumat, 02 Maret 2018

Persit KCK Ranting 4 Yonif 407/PK Gelar Baksos Donor Darah Serentak

   
                                       
Tegal,- Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Candra Kirana ke- 72, Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407/PK bekerjasama dengan PMI Tegal  menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah serentak, Kamis (01/03).

Kegiatan bakti sosial donor darah secara serentak ini diselenggarakan di SMK Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal. Sebanyak 35 anggota yonif 407/PK dan 45 anggota Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407/PK ikut serta mendonorkan darahnya.

Ditempat dan waktu yang sama kegiatan donor darah serentak ini juga dihadiri oleh Persit KCK Cabang LVI Brigif -4 PD IV/Diponegoro beserta anggota Brigif -4/DR, Persit KCK Jajaran Kodim 0712/Tegal beserta anggota Kodim 0712/Tegal, Dharma Pertiwi Cabang Tegal Koorcab Purwokerto Daerah D. Selain diikuti anggota TNI maupun Persit, juga diikuti oleh Siswa-siswi dan para Guru SMK Negeri 1 Adiwerna.

Disampaikan oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407/PK Ny. Dewi Enrico bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Persit Kartika Candra Kirana ke- 72 tahun 2018 yang bertujuan mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Tegal. Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan tranfusi darah, disisi lain juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

Selain itu, "kegiatan donor darah ini tidak lepas dari kepedulian Persit Kartika Candra Kirana atas kebutuhan pasokan darah, khususnya di PMI Tegal. Karena menurutnya dengan tercukupinya darah di PMI setidaknya membantu pasien yang membutuhkan darah di berbagai rumah sakit, khusunya wilayah Tegal," terang Ny. Dewi Enrico.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive