LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 13 Agustus 2019

Kurban Di Hari Raya Idul Adha, Prajurit Petarung Yonif 407/PK Harapkan Kesucian Diri Dan Hartanya


Tegal,- Seusai melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H, Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyerahkan hewan kurban kepada Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thouriq Husen selaku ketua panitia pelaksana pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Nur Istiqlal Yonif 407/PK, Minggu (11/08/2019).

Hewan kurban yang diserahkan sebanyak 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Kedelapan hewan kurban tersebut berasal dari anggota Yonif 407/PK. Nantinya daging kurban tersebut akan didistribusikan kepada keluarga besar Yonif 407/PK, Panti Asuhan di sekitar asrama militer dan warga masyarakat daerah binaan Yonif 407/PK.


Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa kurban adalah hewan tertentu yang disembelih bagi manusia untuk menjadi lebih dekat dengan kasih sayang Allah SWT. Kurban tersebut merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu dan sekaligus wujud kepedulian keluarga besar Yonif 407/PK kepada sesama terutama terhadap warga masyarakat di lingkungan Asmil Yonif 407/PK yang membutuhkannya.

"Dengan menyembelih hewan kurban di Hari Raya Idul Adha ini diharapkan untuk seluruh Prajurit Petarung Yonif 407/PK lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat," imbuhnya.


"Sebagai Prajurit harus mencari bekal taqwa untuk keselamatan di akhiratnya, dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Prajurit yang bertaqwa akan tumbuh perasaanya bahwa ia adalah hamba Tuhannya. Berkurban merupakan bentuk ketaatan dan tunduk atas perintah Allah SWT," begitu pungkasnya.


Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Toriq Husen menambahkan bahwa Allah sudah memberikan berkah dan rahmat kepada umatnya, sudah seharusnya sebagai umat muslim kurban sebagai tanda rasa syukur. Untuk daging kurban sebagian akan dibagikan kepada warga Asmil Yonif 407/PK dan sebagian lagi dibagikan kepada warga masyarakat dan kaum duafa di sekitar Asrama Militer Yonif 407/PK. (GB/Padmakusuma-GB)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive