LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Rabu, 21 Agustus 2019

Tongkat Kepemimpinan (Komando) Yonif 407/PK Resmi Berganti



Tegal,- Pagi ini, Komandan Brigif 4/Dewa Ratna Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi, S.I.P., M.Si. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma dari Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) kepada Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Lapangan Markas Komando 407/Padmakusuma, Rabu (21/08/2019)

Dalam Upacara tersebut Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melaksanakan pengambilan sumpah jabatan, menerima Tongkat Komando dan Bendera Tunggul Padmakusuma, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Pakta Integritas Komandan Yonif 407/Padmakusuma sebagai Naskah Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 407/PK bersama Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han). Prosesi pengambilan sumpah dan  penandanganan tersebut tersebut berlangsung dihadapan Komandan Brigif -4/DR  Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi S.I.P., M.Si.


Adapun sususan pasukan dalam Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 407/Padmakusuma berjumlah ±250 personel yang terdiri dari anggota Yonif 407/PK, anggota Lanal Tegal, anggota Polres Tegal, anggota Polresta Tegal, anggota Polres Brebes dan dilengkapi dengan susunan kendaraan dinas serta kendaraan Tegal American Jeep (TAJ).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dari Kabupaten Tegal & Kota Tegal, Komandan dan Kepala Instansi TNI/Polri se-Eks Karesidenan Pekalongan, Ketua Persit KCK Cabang LVI Brigif -4/DR PD IV/Diponegoro beserta pengurus, Ketua Persit KCK Ranting sejajaran Cabang LVI Brigif 4/DR beserta pengurus, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tegal.


Komandan Brigif 4/Dewa Ratna dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dilingkungan TNI-AD mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan dapat menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Selanjutnya, Komandan Brigif 4/Dewa Ratna mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho,M.Sos., M.Tr (Han) atas dedikasi dan motifasi selama menduduki jabatan sebagai Komandan Satuan Yonif 407/PK..


“Semoga pengalaman mengemban tugas selama ini menjadi bahan evaluasi dan bekal untuk meningkatkan kinerja dan meraih sukses yang lebih besar ditempat yang baru sebagai Komandan Secaba Rindam Kodam II/Sriwijaya,begitu harapan Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi, S.I.P M.Si.

Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi, S.I.P M.Si. juga mengucapkan selamat kepada Komandan Batalyon 407/Padmakusuma yang baru Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar,S.IP. “Sebagai Danyonif 407/Padmakusuma, harus dapat mengenali prajuritnya dengan baik. Hal tersebut tidak lain adalah untuk melaksanakan pembinaan pengawasan dan pengendalian agar mampu memberikan reward dan punishment secara tepat,begitu pungkasnya.


Tak terasa, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) sudah 22 bulan lamanya menjabat sebagai Komandan Yonif 407/PK. Dalam kepemimpinannya berhasil membetuk dan mencetak parjurit Padmakusuma Yonif 407/PK menjadi Prajurit Petarung yang tangguh dan berprestasi. Selanjutnya Ia akan mengemban tugas sebagai Komandan Secaba Rindam Kodam II/Sriwijaya.

Untuk selanjutnya sebagai Komandan Yonif 407/Padmakusuma yang baru, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat. Ia harus dapat mengembangkan dan meningkatkan kembali prestasi prajurit serta kemajuan satuan Yonif 407/Padmakusuma.


Perlu kita ketahui, bahwa Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. adalah lulusan Akademi Militer 2001. Banyak prestasi gemilang dalam karier jabatannya,  jabatan terakhirnya adalah sebagai Kepala Staf Administrasi Pangdam IV/Diponegoro. Selanjutnya, sebagai Komandan Yonif 407/Padmakusuma yang baru diharapkan dapat memegang teguh  dan menjaga kepercayaan yang diberikan pimpinan serta dapat membuktikan dengan kerja keras dalam mengembangkan satuan dibawah kepemimpinannya. 

Seusai acara Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 407/Padmakusuma berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan demonstrasi PBB, Drumband Canka Padmakusuma, Beladiri Militer Yongmoodo.


Selanjutnya dengan diiringi tarian adat jawa yang diperagakan oleh para Prajurit Padmakusuma Yonif 407/PK, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) sebagai Komandan Lama menyerahan Keris dan Kuluk Kanigaran (Topi Adat) kepada Komandan Yonif 407/PK yang baru Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. Hal ini melambangkan penyerahan jabatan, wewenang dan tangung jawab sebagai Komandan yang sepenuhnya untuk menjaga dan meningkatkan kemajuan satuan Yonif 407/Padmakusuma. (GB/Padmakusuma-Red)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive