LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Rabu, 07 Agustus 2019

Lari Beban Tempur Prajurit Petarung Tanamkan Mental Dan Fisik Prima


Tegal,- Bertempat di Adiwerna komplek, Prajurit Petarung Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan USJM (Uji Siap Jasmani Militer) Tingkat Pleton dengan materi Lari Beban Tempur. Jarak yang ditempuh sejauh 5 Km dengan beban 5,5 Kg. Kegitan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental serta mengukur kemampuan Prajurit Petarung Yonif 407/PK, Rabu (07/08/2019).

Kegiatan Lari Beban Tempur tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit Petarung Yonif 407/PK yang terdiri dari seluruh pleton Kompi markas, Kompi Senapan A, Kompi Senapan B dan Kompi Bantuan Yonif 407/PK. Sedangkan untuk Kompi Senapan C Yonif 407/PK melaksanakan Lari Beban Tempur secara terpisah di Pekalongan.


Sebelum kegiatan dimulai, para Prajurit Petarung Yonif 407/PK melaksanakan breifing pelaku, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan dengan peregangan serta pemanansan guna menghindari cidera yang dapat merugikan personel. Kegiatan dimulai dari titik start Kompi Senapan B Yonif 407/PK dan berakhir di titik finish Lapangan Manunggal Yonif 407/PK. 

Kegiatan tersebut merupakan pelaksanaan program kerja dan kalender satuan Yonif 407/PK. Dengan dilaksanakannya kegiatan USJM (Uji Siap Jasmani Militer) Tingkat Pleton dengan materi Lari Beban Tempur diharapkan Prajurit Petarung Yonif 407/PK dapat terjaga fisik dan mentalnya sesuai dengan yang diharapkan. 


Dengan adanya mental dan fisik yang prima, Prajurit Petarung Yonif 407/PK mampu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesional untuk dapat mendukung teroptimalisasinya pelaksanaan tugas sehari-hari. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai gambaran dalam suatu pertempuran yang membutuhkan  mental, fisik serta stamina yang prima. Selanjutnya untuk melatih para Prajurit Petarung Yonif 407/PK mampu berfikir dan bertindak dalam keadaan lelah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive