LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Kamis, 26 Oktober 2017

P4GN Bentengi Prajurit Dari Narkoba



Narkoba telah mempengaruhi generasi muda dan mulai menyerah ke seluruh elemen bangsa Indonesia, bahkan telah merasuk kedalam kehidupan prajurit TNI. Oleh Karena itu TNI menyatakan perang terhadap Narkoba. 

Sesuai perintah Panglima TNI, bagi anggota TNI yang terlibat sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba tidak ada toleransi lagi, dia tidak layak menjadi prajurit TNI dan hukumannya adalah dipecat.

Dalam menindaklanjuti hal tersebut tim dari Spamad melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Satuan Jajaran Kodam IV/Dip. Bertepatan pada hari Kamis (26/10/2017) satuan Yonif 407/PK mendapat giliran dalam kegiatan ini.

Kegiatan Sosialisasi Uji Petik P4GN yang di dipimpin oleh Letkol Inf Efran Herriyanto dari Spamad ini merupakan aksi nyata untuk membentengi para prajurit beserta keluarganya dari pengaruh Narkoba. Mengingat peredaran Narkoba sudah merambah disegala lapisan masyarakat dan termasuk di lingkungan militer.

Pada kegiatan ini diikuti oleh 215 anggota Yonif 407/PK yang selanjutnya dilaksankan tes urine yang dipilih secara acak oleh tim P4GN sebanyak 120 anggota yang terdiri dari anggota kompi-kompi Yonif 407/PK. Dari hasil pemeriksaan urine, dinyatakan nihil oleh tim Spamad.


Share:

2 komentar:

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive