LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Senin, 23 Oktober 2017

Implementasi Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa


Tegal,- Wawasan kebangsaan adalah cara pandang untuk diri sendiri, lingkungan dari lingkup terkecil seperti keluarga sampai negara, bagaimana kita sebagai anak bangsa ikut berperan serta dalam mensukseskan tujuan negara yaitu kesejahteraan, keadilan, pemerataan pembangunan yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 alinea ke-4.

Implementasi wawasan kebangsaan bagi mahasiswa yaitu dengan cara menata pola pikir yang baik untuk kemajuan Indonesia, dalam hal ini melalui pendidikan. Jadilah mahasiswa yang baik dan aktif dalam organisasi-organisasi positif dan berguna/bermanfaat bagi masyarakat disekitar.

Fungsi wawasan kebangsaan yaitu sebagai pedoman dan motivasi bagi warga negara, dengan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh konstitusi Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Wadan Yonif 407/PK Mayor Ari Iswoyo Timor dalam kegiatan pendidikan karakter mahasiswa Politeknik Harapan Bersama Tegal. Dalam kesempatan ini diikuti oleh mahasiswa & mahasiswi sebanyak 848.

Kegiatan pendidikan karakter mahasiswa Politeknik Harapan Bersama di Yonif 407/PK yang berlangsung selama 3 hari ini menggunakan metode pelatihan ceramah & diskusi, praktek lapangan, observasi, audio visual, perenungan dan evaluasi yang diterapkan oleh pelatih Yonif 407/PK sebanyak 20 anggota.


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive