LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Jumat, 20 April 2018

''Makan Daun" Prajurit Padmakusuma Bersama Masyarakat


Tegal,- Seusai melaksanakan kegiatan latihan tehnis dan taktis tingkat regu selama tiga hari di wilayah Pangkah dan Jatinegara Kabupaten Tegal, prajurit Yonif 407/PK mengadakan acara "Makan Daun" bersama masyarakat di daerah latihan, Jumat (20/04).

"Makan Daun" yang dimaksud adalah makan bersama dengan menggunakan alas daun pisang. Bagi Prajurit Padmakusuma saat berkumpul dengan masyarakat merupakan momen yang tidak bisa dilewatkan bigutu saja. Lebih istimewa lagi untuk mengisi momen tersebut diadakan kegiatan karya bakti namun sebelumnya diawali dengan sarapan pagi bersama mengunakan dengan alas daun.

Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab serta penuh kekeluargaan dalam momen ini ditunjukkan oleh masyarakat dan semua prajurit yang melaksanakan latihan tehnis dan taktis tingkat regu. Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat di daerah latihan ini selalu terjaga dengan baik, ungkap Kapten Inf Sutriyono selaku Danlat Kipan C Yonif 407/PK.

Dalam kesempatan ini Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan prajurit seperti makan bersama, karya bakti, berkumpul dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara prajurit Yonif 407/PK dengan masyarakat khusunya di daerah latihan.

Perangkat desa dan tokoh masyarakat yang berada di daerah latihan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh prajurit Yonif 407/PK. Hal ini diharapkan tidak hanya dalam kesempatan ini saja, namun diharapkan dapat terus dilaksanakan guna menjalin dan membangun kebersamaan antara prajurit dan masyarakat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive