LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Selasa, 03 April 2018

Syukuran Kenaikan Pangkat Prajurit Petarung Padmakusuma


Tegal,- Malam ini bertempat di Aula Kapten Damhuri Amir, Prajurit Padmakusuma adakan acara syukuran dalam rangka kenaikan pangkat. Dalam acara ini dipimpin langsung oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), Selasa (02/04).

Sebanyak seratus lima prajurit menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya hadir diacara ini. Selain itu juga dihadiri oleh keluarga besar Yonif 407/PK baik prajurit maupun ibu-ibu Persit dan tamu undangan tokoh agama serta tokoh masyarakat daerah binaan Yonif 407/PK.

Acara syukuran diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), kemudian potongan tumpeng diberikan kepada Praka Feri Ardian Putra sebagai prajurit termuda dalam periode kenaikan pangkat kali ini. Dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Kohar. Kemudian diakhiri dengan acara ramah tamah dan panggung hiburan prajurit. 

Dalam sambutannya, Komandan Yonif 407/PK menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh prajurit yang telah naik pangkat. Yang paling utama adalah rasa syukur atas karunia Allah SWT sehingga rekan-rekan prajurit baik Perwira, Bintara maupun Tamtama dapat memenuhi persyaratan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. 

Dengan naiknya pangkat berarti bertambahnya tanggung jawab yang harus dipikul demi bangsa dan negara. Prajurit yang naik pangkat harus lebih semangat, dewasa dan profesional serta dapat menunjukkan kinerja yang lebih bagus lagi karena pangkat merupakan kehormatan yang diberikan kepada prajurit sebagai penghargaan dari negara bagi prajurit TNI yang telah memenuhi syarat, tegas Danyonif 407/PK.

Hal senada juga diungkapkan oleh Praka Andik Kurniawan, salah satu perwakilan prajurit yang naik pangkat mengungkapkan rasa bahagia, bangga dan rasa syukur atas pangkat baru. Dengan pangkat baru yang disandang saat ini tentunya akan lebih semangat dalam melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit dan harus dibarengi dengan peningkatan kinerja yang lebih baik dan profesional, jelasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive