LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Jumat, 20 April 2018

Peduli Masyarakat Daerah Latihan, Yonif 407/PK Adakan Karya Bakti


Tegal,- Selesai melaksanakan latihan tehnis dan taktis tingkat regu selam tiga hari, prajurit Yonif 407/PK menggelar kegiatan karya bakti. Karya bakti dilaksanakan di tiga titik tempat latihan yaitu Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah, Desa Kedungwungu dan Desa Gantungan Kecamatan Jatinegara, Jumat (20/04).

Kegiatan karya bakti diawali dengan sarapan bersama anggota Yonif 407/PK dan masyarakat setempat. Hal ini dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan keharmonisan dengan masyarakat. Selain anggota Yonif 407/PK yang tergabung dalam kegiatan latihan, karya bakti ini melibatkan perangkat desa dan elemen masyarakat setempat. Adapun sasaran pada karya bakti ini adalah pembuatan talut, pembersihan selokan dan penimbunan pondasi pembangunan Masjid.

Sementara itu, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaiakan, selain sebagai ajang dalam meningkatkan profesionalisme prajurit Yonif 407/PK, latihan tehnis dan taktis tingkat regu ini juga dimaksudkan untuk membangun komunikasi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam membangun komunikasi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, maka para prajurit yang terlibat latihan ini juga melaksanakan kegiatan karya bakti. Karya bakti merupakan upaya dalam meningkatkan kompetisi, kemampuan dan profesionalitas prajurit. Koordinasikan dengan instansi terkait, perangkat desa dan masyarakat setempat untuk kelancaran kegiatan karya bakti, tegas Danyonif 407/PK.

Diharapkan dengan melaksanakan karya bakti ini dapat membantu masyarakat dan mensukseskan kegiatan Binter Sat Non Kowil Yonif 407/PK sehingga antara prajurit Padmakusuma dengan masyarakat di daerah latihan terjalin suatu keakraban yang erat, terjadi kemanunggalan TNI dengan rakyat yang sejati dan harmonis, sambungnya.

Hal senada diungkapkan oleh warga Rt. 3 Rw. 1 Desa Dermasuci Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, "Latihan seperti ini sering dilaksanakan di daerah kami tetapi warga disini merasa senang dan bangga dengan bapak-bapak TNI dari Yonif 407/PK, meskipun dalam kondisi lelah setelah menyelesaikan latihan namun masih melaksanakan karya bakti sehingga masyarakat merasa terbantu dan salut dengan kepedulian yang diberikan," ujar Tar'an.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive