LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Jumat, 13 April 2018

Danyonif 407/PK Gelar Tradisi Penjemputan Dan Penerimaan Prajurit Baru


Tegal,- Pagi ini Satuan Yonif 407/PK melaksanakan tradisi penjemputan anggota baru yang diawali dengan kegiatan Long Mars dari Gor Trisanja Slawi menuju Kesatrian Yonif 407/PK dan dilanjutkan dengan upacara penerimaan anggota baru yang bertempat Mako Yonif 407/PK, Jumat (13/04).

Upacara penerimaan anggota baru ini dipimpin langsung oleh Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) dan dihadiri oleh Perwira staf dan para Danki beserta anggotanya. Hadir juga Ibu Ketua Persit KCK Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota.

Acara diawalai dengan pernyataan penerimaan anggota baru oleh Danyonif 407/PK selaku Irup dalam upacara, dilanjutkan dengan penyiraman air kembang kepada Wadan Yonif 407/PK Mayor Inf Anta Sihotang, S.Sos beserta dua Pama dan puluh enam (26) anggota Tamtama remaja sebagai anggota baru di Satuan Yonif 407/PK dan diakhiri dengan pembacaan Ikrar Prajurit Padmakusuma. 

Dalam sambutannya, Danyonif 407/PK menyampaiakan selamat datang kepada prajurit yang baru bergabung. Tradisi penjemputan dan penerimaan anggota baru di Satuan Yonif 407/PK merupakan acara tradisi yang wajib dilaksanakan bagi anggota yang baru masuk di Kesatrian Yonif 407/PK. Acara tradisi ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan jiwa korsa, menanamkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai, dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. 

Diharapkan anggota baru dapat menyatukan visi dan misi, memahami makna lambang dari kesatuan yaitu Padmakusuma yang berpedoman kepada sapta marga, sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI serta pokok-pokok kebijakan pimpinan dan protap satuan. Dengan demikian bagi prajurit yang baru memasuki satuan Yon if 407/PK dapat memberikan karya terbaik bagi kemajuan satuan, negara dan bangsa. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive