LIR PANDAWA MADHANGI BAWANA

Rabu, 11 April 2018

Prajurit Padmakusuma Peduli Kesehatan Masyarakat Di Wilayah TMMD



Tegal,- Disela-sela kegiatan karya bakti dalam rangka TMMD Reguler 101 yang digelar di wilayah Kodim 0702/Purbalingga tepatnya di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga, Prajurit Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan untuk warga setempat, Rabu (11/04).

Dalam kegiatan TMMD Reguler 101 ini, satu regu anggota Yonif 407/PK yang dipimpin oleh Serda IM Basroni tergabung didalamnya. Salah satu diantaranya adalah Kopda Sugeng Praptono, yang tidak lain adalah anggota Peleton Kesehatan Yonif 407/PK.

Ditengah kesibukannya, Prajurit Padmakusuma yang berkualifikasi kesehatan ini memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat setempat. Pelayanan kesehatan yang diberikan pada kesempatan ini adalah pemeriksaan tensi dan pemberian obat kepada Ibu Isti, salah satu warga Rt. 5 Rw. 2 Desa Karangjambu yang mempunyai keluhan kesehatan pusing, batuk dan pilek.

Pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, sehingga diharapkan warga yang sedang sakit segera kembali sehat dan dapat menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) mengapresiasi kegiatan prajuritnya, diharapkan untuk anggota yang tergabung dalam kegiatan TMMD Reguler 101 di wilayah Kodim 0702/Purbalingga dapat memberikan bantuan yang bermanfaat untuk masyarakat setempat.

Sebagai prajurit (TNI-AD) bukan hanya bertugas menjaga keamanan dan keutuhan negara Indonesia, namun juga harus dapat membantu kesulitan masyarakat yang ada disekitarnya, tegas Danyonif 407/PK.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BERITA

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini

KEGIATAN BULANAN

About

Pages - Menu

Blog Archive